Jum'at, 19/04/2024 11:40 WIB

Dilabeli 50 Juta, Ambisi PSG Gaet Scamacca Terhenti

Dilabeli 50 Juta, Ambisi PSG Gaet Scamacca Terhenti

Gianluca Scamacca (Foto: Marca)

Paris, Jurnas.com - Ambisi Paris Saint-Germain (PSG) mendatangkan Gianluca Scamacca dari Sassuolo terhenti sementara. Pasalnya, klub Serie A tersebut menetapkan label 50 juta euro untuk pemain Italia itu.

Hingga saat ini, raksasa Ligue 1 telah mendapatkan Vitinha dari Porto dengan banderol 41,5 . Namun, pelatih baru Christophe Galtier yakin klub itu juga akan melanjutkan penandatanganan Renato Sanches dan Milan Skriniar.

Sering disamakan dengan striker Zlatan Ibrahimovic dan Christian Vieri, Scamacca datang melalui akademi muda Lazio dan Roma, sebelum berkarir di PSV Eindhoven.

Dia kembali ke Italia pada tahun 2017 ketika dia direkrut oleh Sassuolo, dan selanjutanya dipinjamkan ke Cremonese, PEC Zwolle, Ascoli, dan Genoa. Dalam wawancara dengan Red Bull, Scamacca mengungkapkan pelatih mana yang membantunya berkembang di usia muda sebelum bergabung dengan PSV.

"Di Roma saya berhutang banyak pada Roberto Muzzi. Dia memperbaiki kesalahan saya dan mengajari saya untuk bergerak dengan benar, terutama untuk bermain lebih dekat ke gawang," kata dia dikutip dari Marca pada Rabu (6/7).

"Saya memiliki cacat sering mundur untuk menerima bola di lini tengah. Saya pergi ke PSV karena saya memiliki beberapa kelemahan untuk ditingkatkan. Di Belanda mereka memainkan sepak bola yang lebih teknis dan menyerang dan mereka lebih memperhatikan fundamentalnya," lanjut dia.

"Ada juga lebih banyak peluang untuk melakukan debut tim utama Anda di sini. Di Italia semuanya lebih taktis dan untuk bermain di Serie A Anda harus menunggu wabah."

Akhirnya, Scamacca tidak tampil mengesankan di PSV dan direktur olahraga klub menekankan bahwa striker Italia itu tidak memiliki "perkembangan yang kami bayangkan".

Di Sassuolo, ia menjadi kunci dalam memenangkan Piala Viareggio, salah satu turnamen pemuda paling bergengsi di dunia, dan melakukan debutnya di Serie A pada 29 Oktober 2017, pada usia 18 tahun sembilan bulan.

Namun, Scamacca kesulitan beradaptasi di Sassuolo. Baru pada musim lalu ia mendapat tempat sebagai starter di tim, merayakan musim mencetak gol terbanyaknya dengan 16 gol Serie A.

Dia sebelumnya telah mencetak sembilan gol selama masa pinjamannya di Ascoli di Serie B pada 2019/20 dan delapan dengan Genoa pada 2020/21.

"Dia bisa menjadi pemain yang berguna," saran Roberto Mancini, yang memberi Scamacca debutnya di Italia.

"Dia memiliki karakteristik yang berbeda dengan penyerang kami lainnya," tambah dia.

KEYWORD :

Gianluca Scamacca Paris Saint-Germain PSG Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :