Kamis, 25/04/2024 12:03 WIB

Divock Origi Teken Kontrak di AC Milan

Origi tiba di tim Serie A itu setelah tidak sering bermain sehingga tidak berhasil memicu opsi perpanjangan kontraknya dengan Liverpool.

Divock Origi. (Foto: Youtube.com)

Jakarta, Jurnas.com - Penyerang asal Belgia Divock Origi resmi teken kontrak dengan AC Milan dengan statys bebas transfer setelah dilepas oleh Liverpool.

Origi tiba di tim Serie A itu setelah tidak sering bermain sehingga tidak berhasil memicu opsi perpanjangan kontraknya dengan Liverpool.

Dia kabarnya sudah menandatangani kontrak empat tahun yang akan membuatnya mendapatkan empat juta euro (Rp61,8 miliar) per musim.

Origi kerap kali mencetak gol-gol penting selama delapan tahun di Merseyside yang membuatnya menjadi favorit penggemar dan manajer Jurgen Klopp.

Gol-gol itu termasuk dua gol saat comeback menakjubkan melawan Barcelona dalam semifinal Liga Champions 2019, dan final tahun itu ketika Liverpool mengangkat Piala Eropa keenamnya setelah mengalahkan Tottenham.

Origi membuat 176 penampilan bersama The Reds setelah tiba pada 2014 untuk mencetak 41 gol.

Dia telah 32 kali membela Belgia, tetapi ketiga gol internasionalnya tercipta pada 2014.

Milan mendatangkan Origi untuk memperkuat lini depan yang kesulitan mencetak gol meskipun musim lalu memenangi perburuan gelar juara Serie A.

Dua penyerang tengah veteran asuhan pelatih Stefano Pioli, yakni Olivier Giroud dan Zlatan Ibrahimovic, mencetak total 19 gol saja di liga.(antara)

KEYWORD :

Divock Origi AC Milan Liga Italia Liverpool




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :