Rabu, 17/04/2024 01:24 WIB

Saat Wayang Kulit Dipadukan dengan Apex Legends Mobile

Saat Wayang Kulit Dipadukan dengan Apex Legends Mobile

Pentas wayang menjadi acara puncak yang dihadirkan dalam Jagad Sandya Legenda, Sabtu (2/7).

Jakarta - Roadshow Game Apex Legends Mobile yang diberi nama Jagad Sandya Legenda digelar M Bloc Spacrme 30 Juni - 3 Juli 2022 mendatang.

Acara ini dihelat oleh pengembang game Electronic Arts dengan padukan game tersebut dengan pentas penceritaan wayang kulit.

"Dalam pentas ini, selain ingin memperkenalkan Apex Legends Mobile ke khalayak ramai sebagai pendatang baru game battle royale; kami juga ingin mengangkat budaya Indonesia kepada generasi muda agar tidak terlupakan, salah satunya melalui pewayangan yang sarat akan cerita dan eksotis," ujar Mobile Publishing and Marketing Manager Indonesia Electronic Arts Gerry Yulian di Jakarta, Sabtu (2/7).

Sementara itu, pentas wayang memang menjadi acara puncak yang dihadirkan dalam "Jagad Sandya Legenda".

Pengunjung disuguhkan penampilan wayang kulit kontemporer melalui lakon cerita yang dibuat dan didalangi oleh Ki Bayu Aji Nugraha dari Sanggar Seni Bajran Gupita, Yogyakarta, yang menceritakan perjuangan Legends dari Apex Legends Mobile melawan kebatilan.

"Ini merupakan tantangan bagi saya dan teman-teman karena wayang kulit konvensional dipadukan dengan Apex Legend Mobile. Tantangan terbesarnya adalah mencari karakter konvensional yang sesuai dengan itu, kemudian saya kombinasikan dengan suguhan konvensional modern di alur ceritanya," papar dalang Ki Bayu Aji Nugraha.

Singkat cerita, lakon pewayangan 10 adegan ini menceritakan perseteruan raja baik bernama Prabu Jayeng Katong melawan tiran raksasa bernama Prabu Godha Angkara, yang membabi buta memperebutkan tahta kekuasaan.

Hampir kalah, dengan sisa kekuatannya Prabu Jayeng Katong melepaskan Panah Pusaka Kyai Pamungkas ke langit untuk mencari bala bantuan dari para dewa.

Hadirlah para pendekar: Wraith, Bloodhound, dan Fade yang pada akhirnya membantu Prabu Jayeng Katong mengalahkan berbagai musuh.

Terlepas dari perbedaan yang mereka miliki, pada akhirnya mereka menggabungkan kekuatan dan berhasil menegakkan keadilan dan kebenaran.

KEYWORD :

Game Apex Legends Mobile Jagad Sandya Legenda pentas wayang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :