Sabtu, 20/04/2024 07:40 WIB

Arsenal Resmi Lepas Guendouzi ke Marseille

Arsenal Resmi Lepas Guendouzi ke Marseille

Matteo Guendouzi (foto: Soccerway)

London, Jurnas.com - Arsenal resmi melepas Matteo Guendouzi secara permanen ke klub Ligue 1, Marseille. Transfernya ke Prancis memakan biaya €10,5 juta (Rp160 miliar).

Guendouzi pindah ke Stade Velodrome dengan status pinjaman pada Juli 2021 setelah tidak disukai di Arsenal, dan berhasil menemukan kembali performa terbaiknya di tanah kelahirannya.

Pemain Prancis itu mencatatkan lima gol dan 14 assist dalam 55 penampilan untuk tim asuhan Jorge Sampaoli musim lalu, membantu klub finis kedua di Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Konferensi Europa.

Marseille membayar lebih dari €11 juta untuk Guendouzi termasuk biaya pinjaman €850.000, yang mereka bayarkan di muka untuk jasanya musim panas lalu.

Pemain berusia 23 tahun itu telah berkomitmen untuk kontrak tiga tahun di Stade Velodrome, yang akan membuatnya tetap di klub hingga akhir musim 2024-25.

"Semuanya dimulai dengan sangat baik di Arsenal untuk Guendouzi. Saya ingat duduk di National Stadium di Singapura menyaksikan dia mengumumkan dirinya dengan gaya sensasional selama debutnya melawan Atletico Madrid pada musim panas 2018," kata koresponden Charles Watts, dikutip dari Goal pada Sabtu (2/7).

"Dia tiba sebagai remaja yang relatif tidak dikenal dari Lorient, namun mendominasi pertempuran lini tengah melawan tim Diego Simeone. Begitulah yang terjadi pada Guendouzi selama bagian pertama kariernya di Arsenal. Dia adalah pemain kunci di bawah Unai Emery, tapi semuanya berubah begitu Mikel Arteta masuk," lanjut dia.

Arsenal juga sedang dalam pembicaraan dengan Fiorentina mengenai penjualan permanen Lucas Torreira, yang menghabiskan musim 2021-22 dengan status pinjaman di Stadion Artemio Franchi, dan berharap untuk menutup kesepakatan dalam beberapa minggu ke depan.

Hector Bellerin juga dipinjamkan musim lalu. Bek sayap itu mendapatkan medali pemenang Copa del Rey di Real Betis, dan dia sangat ingin kembali untuk kampanye 2022-23.

The Gunners sangat ingin menjual Bellerin tetapi upahnya terbukti menjadi poin penting bagi Betis, sementara klub London utara itu juga menempatkan Pablo Mari dan Ainsley Maitland-Niles dalam daftar transfer.

Terakhir, Arsenal siap melepas kiper cadangan Bernd Leno dan pemain termahal klub Nicolas Pepe, jika The Gunners menerima tawaran yang cocok untuk pasangan tersebut.

KEYWORD :

Matteo Guendouzi Arsenal Marseille Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :