Kamis, 25/04/2024 02:04 WIB

Sahroni: Terbukti Secara Empirik, Kinerja Polri Jauh Meningkat

HUT Bhayangkara ke-76 tepat jatuh pada 1 Juli 2022.

Wakil Ketua Komisi III DPR, Ahmad Sahroni bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo

Jakarta, Jurnas.com - HUT Bhayangkara ke-76 tepat jatuh pada 1 Juli 2022. Sebagai bentuk perayaan, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyampaikan sejumlah catatan kinerja cemerlang Polri selama ini.
 
Adapun pencapaiannya meliputi penurunan angka kejahatan, aksi teror yang menurun, dan peningkatan penyelesaian kasus dengan restorative justice yang mencapai 6,1 persen.
 
Berbagai pencapaian ini mendapat penghargaan dari Komisi III DPR sebagai mitra kerja kepolisian. Wakil Ketua Komisi III asal Fraksi Partai NasDem Ahmad Sahroni. Sahroni menyebut, berbagai pencapaian ini menunjukkan komitmen kepolisian yang tak main-main dalam mewujudkan Polri Presisi.
 
“Sebelumnya saya ingin mengucapkan selamat Hari Bhayangkara kepada lembaga POLRI. Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya ingin menyampaikan selamat atas prestasi Polri dalam beberapa tahun terakhir yang sangat konkrit dan terbukti secara empirik,” kata Sahroni, kepada wartawan, Jakarta, Jumat (1/7).
 
“Menakhodai lembaga negara sebesar Polri, apalagi di tengah-tengah pandemi covid-19 tentunya bukan hal yang mudah, dan Pak Kapolri Listyo Sigit telah membuktikan bahwa beliau tidak hanya mampu, namun sangat cemerlang dalam memimpin lembaga Bhayangkara tersebut,” ujar Sahroni.
 
Sahroni juga menyebut bahwa prinsip Polri Presisi yang merupakan singkatan dari prediktif, responsibilitas, transparasi tidak hanya merupakan slogan semata, namun telah benar-benar dipraktekkan dalam penugasan sehari-hari di kepolisian.
 
“Visi Presisi bukan hanya slogan saja, namun betul-betul menjadi sumber nilai utama kepolisian Indonesia. Semua itu terlihat melalui pencapaian polisi terkait penurunan angka kejahatan, mengoptimalkan restorative justice, meningkatkan peran polwan, hingga kontribusi Polri yang luar biasa selama Pandemi Covid-19 berlangsung,” sambungnya.
 
Terakhir, Sahroni menilai bahwa meski masih banyak catatan, namun sikap Kepolisian selama ini yang tidak antikritik dan terbuka terhadap masukan membuat kepolisian akan tetap menjadi instansi terdepan yang melayani dan mengayomi masyarakat.
 
“Tidak bisa dipungkiri, memang masih banyak catatan atas kinerja Kepolisian, namun saya sangat optimis, dengan sikap kepolisian saat ini yang sangat terbuka dan tidak antikritik, kepolisian akan tetap menjadi garda terdepan dalam melayani dan mengayomi masyarakat,” demikian Sahroni.
KEYWORD :

Ahmad Sahroni Komisi III DPR HUT Polri Kinerja Polri Meningkat Kapolri Jenderal Listyo Sigit




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :