Sabtu, 20/04/2024 10:35 WIB

Doa Ganjar untuk Jokowi dan Romobongan dalam Misi Perdamaian Rusia-Ukraina

Ganjar Pranowo bersama masyarakat mendoakan Presiden Jokowi, serta Iriana Jokowi dan rombongan sehat selalu selama kunjungan kenegaraan ke Ukraina dan Rusia.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama masyarakat mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi), serta Iriana Joko Widodo dan rombongan sehat selalu selama kunjungan kenegaraan ke Ukraina dan Rusia.

Ganjar juga mendoakan agar misi perdamaian yang dibawa Jokowi dalam kunjungannya kali ini membuahkan hasil terbaik.

"Kita doakan Pak Jokowi beserta Ibu (Iriana) dan rombongan sehat semuanya karena Presiden kita luar biasa. Hari ini membawa misi perdamaian datang ke daerah yang sedang berkonflik," kata Ganjar.

Ganjar mengaku terus mengikuti perkembangan kunjungan Presiden Jokowi di Eropa. Mulai dari mengikuti acara KTT G-7 di Jerman hingga bergeser ke Polandia untuk melanjutkan kunjungan ke Ukraina menggunakan kereta.

"Mulai dari Jerman ke Polandia. Dari Polandia kami mengikuti, beliau naik kereta api 12 jam sampai ke Ukraina," katanya.

Lebih lanjut, Ganjar menyebut perjalanan Jokowi di Eropa, khususnya ke Ukraina dan Rusia membawa misi perdamaian. Hal itu sesuai dengan politik bebas-aktif Indonesia.

"Mudah-mudahan ini adalah misi damai yang bisa kita berikan kepada dunia dan dalam politik bebas-aktif kita ditunjukkan. Bagaimana seorang Jokowi peduli kepada persoalan dunia karena akibat perang ini bahan pangan naik, energi naik, relasi antarnegara menjadi tidak nyaman semuanya," jelas Ganjar.

Jokowi dijadwalkan akan bertemu Presiden Zelensky. Setelah itu, Jokowi akan bertolak ke Rusia untuk bertemu Presiden Rusia, Vladimir Putin. Tujuan pertemuan itu agar kedua negara menghentikan perang.

"Mudah-mudahan dari Pak Jokowi nantinya bisa mendapatkan satu solusi di antara banyak negara dan rakyat akan menjadi senang, di negara mana pun," kata Ganjar.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Doa Ganjar untuk Jokowi Misi Perdamaian Rusia Ukraina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :