Kamis, 25/04/2024 23:44 WIB

HUT ke-33, FIF Group Gelar Kompetisi Menulis bagi Jurnalis

HUT ke-33, FIF Group Gelar Kompetisi Menulis bagi Jurnalis

FIF Group menggelar kompetisi menulis bagi jurnalis (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Memperingati Hari Ulang Tahun ke-33, PT Federal International Finance (FIF Group) sebagai anak perusahaan PT Astra International Tbk dan bagian dari Astra Financial, menggelar kompetisi menulis bagi awak media.

Kegiatan FIF Group National Media Competition 2022 ini bertajuk `Kemilau 33 Tahun, Memberikan Kehidupan yang Lebih Baik Untuk Masyarakat Indonesia`, yang akan berlangsung hingga 15 Oktober 2022 mendatang.

"Gelaran ini merupakan inisiatif FIF Group mengajak seluruh rekan-rekan jurnalis di Indonesia untuk dapat menuangkan ide dan hasil karya tulisan yang menceritakan tentang kehadiran FIF Group selama 33 tahun di tengah-tengah masyarakat Indonesia, baik dari sisi bisnis maupun kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), serta kontribusi yang dilakukan perusahaan untuk masyarakat," kata Human Capital, General Support & Corporate Communication Director FIF Group, Esther Sri Harjati.

Esther menambahkan, kegiatan ini juga dalam rangka mendukung visi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) melalui Strategi Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan Indonesia (SNLKI) 2021-2025, yakni mewujudkan masyarakat Indonesia yang memiliki indeks literasi keuangan yang tinggi (well literate).

"Kami berharap strategi terebut dapat memanfaatkan produk dan layanan jasa keuangan yang sesuai untuk mencapai kesejahteraan keuangan yang berkelanjutan yang dijabarkan dalam salah satu misinya, yaitu mengoptimalkan teknologi digital dalam peningkatan indeks literasi keuangan," imbuh dia.

Penjurian lomba ini akan dilakukan pada 16-30 Oktober 2022 dan pemenang akan diumumkan pada 15 Desember 2022 mendatang.

"Kami berharap melalui kompetisi yang terbuka untuk seluruh jurnalis media cetak dan online ini, akan semakin memperkuat kebersamaan dalam suatu kretivitas yang telah terjalin dengan baik selama ini dengan rekan jurnalis di Indonesia," tambah Chief of Corporate Communication and Corporate Social Responsibility FIF Group, Yulian Warman.

Kompetisi ini terbagi menjadi dua kategori yaitu media cetak dan online. Jurnalis yang ikut serta berpartisipasi, memiliki kesempatan untuk memenangkan hadiah menarik mulai dari Rp2,5-8 juta untuk masing-masing media cetak dan online.

Adapun syaratnya untuk mengikuti kompetisi ini ialah:

1. Tema kompetisi: Kemilau 33 Tahun, Memberikan Kehidupan yang Lebih Baik Untuk Masyarakat Indonesia;
2. Terbuka untuk jurnalis media cetak dan online;
3. Submit softcopy atau kliping artikel/karya tulis di link https://bit.ly/FIF GroupMediaCompetition2022;
4. Satu peserta boleh mengirimkan lebih dari satu karya tulis;
5. Keputusan juri bersifat independen, profesional, dan tidak dapat diganggu gugat;
6. Artikel/karya tulis harus orisinil, tidak melanggar hukum, tidak melanggar hak cipta, tidak mengandung SARA, dan tidak ada unsur pornografi, serta belum pernah diikutsertakan dalam lomba/kompetisi lain.

KEYWORD :

FIF Group Kompetisi Menulis Jurnalis Literasi Digital




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :