Rabu, 24/04/2024 04:00 WIB

Rusia Janji Tanggapi Sanksi Jepang

Rusia janji tanggapi sanksi Jepang.

File foto bendera Rusia. (Foto: iStock/Derek Brumby)

JAKARTA, Jurnas.com - Rusia berjanji akan menyerang Jepang dengan tindakan balasan sebagai tanggapan atas pemberlakuan sanksi Tokyo terhadap Moskow atas invasinya ke Ukraina.

 

Dikutip dari Reuters, Duta Besar Rusia untuk JepangMikhail Galuzin mengecam langkah itu dan menyalahkan Tokyo karena menghancurkan hubungan antara kedua negara.

"Sanksi itu berpandangan sempit dan merugikan Jepang sendiri, terutama komunitas bisnis," kata Galuzin dalam sebuah pernyataan yang diposting di halaman Facebook kedutaan Rusia.

"Tentu saja, peningkatan kebijakan permusuhan terhadap Rusia seperti itu akan diperhitungkan oleh kami dalam pendekatan kami di masa depan terhadap Jepang dan tidak akan dibiarkan begitu saja," tambahnya.

Jepang bergabung dengan Barat dalam menghukum Rusia dengan paket sanksi yang belum pernah terjadi sebelumnya dalam empat bulan sejak Rusia melancarkan perangnya melawan Ukraina.

Perdana Menteri Jepang Fumio Kishida mengumumkan langkah terbaru Tokyo sebelumnya pada hari Senin, termasuk larangan impor emas Rusia, pembekuan aset baru dan larangan ekspor sejumlah individu dan perusahaan Rusia.

Rusia telah menanggapi sanksi Barat dengan serangkaian langkah balas dendam, termasuk larangan masuk bagi jurnalis, politisi, dan tokoh bisnis dari Amerika Serikat (AS), Inggris dan Kanada.

 

 

KEYWORD :

Jepang Mikhail Galuzin Invasi Rusia Ukraina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :