Kamis, 25/04/2024 08:14 WIB

Ganjar Pranowo Tegaskan Fokus Membangun Jawa Tengah

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tidak pernah berkomunikasi dengan partai politik lain terkait dengan pencalonan presiden. 

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegaskan tidak pernah berkomunikasi dengan partai politik lain terkait dengan pencalonan presiden.
 
Ganjar mengaku sedang fokus memikirkan pembangunan Jawa Tengah. "Itu yang harus diketahui publik," kata Ganjar.
 
Ganjar juga menanggapi santai terkait namanya yang diusulkan menjadi Capres oleh Partai Nasdem dalam Rapat Kerja Nasional pada Jumat kemarin. Menurutnya itu hal yang biasa saja.
 
"Saya adalah kader PDI Perjuangan yang tetap akan patuh pada aturan partai dan mentaati petuah dan saran dari Ketua Umum Ibu Mega. Saya sangat menghormati beliau. Ibu Mega sudah saya anggap sebagai orang tua sendiri yang saran dan petunjuknya akan selalu saya diikuti," katanya.
 
Di sisi lain, Ganjar justru meminta dukungan agar kinerja sebagai gubernur Jateng untuk menyelesaikan berbagai masalah dapat mendapat solusi terbaik.
 
"Misalnya soal minyak goreng, persoalan Wadas yang terkait dengan pembangunan Bendungan Bener, dan juga rob yang menimpa Pantura Jateng," tuturnya.
 
Ganjar masuk bursa Capres dari Partai Nasdem. Selain Ganjar, nama lain yang muncul adalah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Panglima TNI, Andika Perkasa.
 
Terkait namanya yang masuk bursa Capres Nasdem, Ganjar menambahkan jika setiap partai memiliki mekanisme sendiri secara internal.
 
"PDI Perjuangan juga punya aturan sendiri. Punya mekanisme, peraturan, tatacara sesuai AD/ART. Untuk soal ini, PDI Perjuangan sudah jelas, ini hak preogratif Ketua Umum," tegasnya.
KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Ganjar Fokus Membangun Jateng




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :