Kamis, 25/04/2024 15:28 WIB

Bale Resmi Berlabuh ke MLS Gabung Chiellini

Bale Resmi Berlabuh ke MLS Gabung Chiellini

Gareth Bale (Foto: The Sun)

New York, Jurnas.com - Mantan bintang Real Madrid Gareth Bale telah mengkonfirmasi bahwa dia akan berlabuh ke klub MLS, Los Angeles FC, dengan status bebas transfer.

Pemain 32 tahun itu menjadi transfer mahal kedua LAFC musim ini, setelah mendatangkan Giorgio Chiellini yang berpisah dengan Juventus.

Dikutip dari Goal pada Minggu (26/6), Bale tiba di Amerika Serikat dengan sambutan meriah. Dia juga akan dikontrak selama satu tahun, dan ditambahkan ke dalam kesepakatan Targeted Allocation Money (TAM). Persyaratan keuangan belum diungkapkan.

"Sampai jumpa lagi, Los Angeles," tulis Bale di Twitter pribadinya.

Sebelum mengkonfirmasi transfer, presiden LAFC`s 3252 Suporter Union, Kristian Garcia menegaskan bahwa kedatangan superstar Wales mewakili kudeta besar-besaran bagi klub.

"Kami semua sangat bersemangat, kami tidak selalu mengharapkannya tetapi jendela transfer memiliki kegembiraan tambahan bahwa Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi, jadi sangat menyenangkan memiliki seseorang sekaliber Bale dan kami senang menyambutnya di Los Angeles," kata Garcia kepada Sky Sports.

"Saya pikir pemain sekaliber Gareth Bale berbicara untuk dirinya sendiri, dia bermain untuk tim terbesar, dia adalah pemenang Liga Champions saat ini, dia memenangkannya lima kali, dia bermain di pertandingan terbesar, dan dia tampil di pertandingan terbesar," kata dia

MLS tidak asing dengan penandatanganan blockbuster. David Beckham dan Zlatan Ibrahimovic pernah membela rival LAFC, LA Galaxy beberapa musim lalu. MLS juga pernah mendatangkan pemain sekelas Wayne Rooney, Didier Drogba, Kaka dan Thierry Henry.

KEYWORD :

Gareth Bale Los Angeles FC MLS Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :