Jum'at, 19/04/2024 11:05 WIB

Monaco Rogoh Rp274 Miliar Beli Minamino dari Liverpool

Monaco Rogoh Rp274 Miliar Beli Minamino dari Liverpool

Takumi Minamino (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - AS Monaco menyetujui kesepakatan €18 juta untuk menandatangani Takumi Minamino dari Liverpool. Monaco berada di depan Leeds dan Southampton yang juga ingin mendapatkan tanda tangan pemain Jepang tersebut.

Minamino, yang mencetak 10 gol dalam 24 penampilan untuk The Reds musim lalu, akan menyelesaikan persyaratan pribadi dan menjalani tes medis sebelum pindah ke Stade Louis II.

Setelah putaran negosiasi minggu ini, telah disepakati bahwa Monaco akan membayar biaya tetap sebesar €15 juta, dengan tambahan €3 juta terkait kinerja.

Angka itu sedikit lebih rendah dari harga permintaan asli Liverpool, tetapi dipandang Anfield sebagai kesepakatan yang bagus, di mana Minamino memiliki biaya sekitar setengah dari biaya itu ketika bergabung dari Red Bull Salzburg pada Januari 2020.

Minamino memainkan peran kunci dalam dua kesuksesan piala domestik The Reds musim lalu, mencetak gol terbanyak di Piala Carabao dan Piala FA.

Tapi dia tidak tampil di kedua final, dan hanya berhasil satu Liga Premier memulai semua kampanye, dan hanya sembilan secara keseluruhan. Peran itu membuatnya frustrasi, dan merasa termotivasi oleh penyesalan dan kemarahan setiap hari.

"Saya tidak pernah memiliki waktu sebanyak ini sebagai pemain. Sulit untuk menjaga kondisi dan menghubungkan dengan perasaan saya," kata Minamino.

"Banyak permainan yang saya mainkan tidak menarik bagi siapapun," imbuh dia.

Setelah The Reds mendatangkan Fabio Carvalho dan Darwin Nunez menjelang musim baru, jelas bahwa peluang bagi pemain berusia 27 tahun itu akan sama terbatasnya musim ini.

Selain Monaco, Southampton juga mengadakan pembicaraan awal pekan ini, sementara Leeds, yang dikelola oleh Jesse Marsch, mantan bosnya di Salzburg, juga membuat penawaran, tetapi Monaco bergerak cepat.

KEYWORD :

Takumi Minamino Liverpool AS Monaco Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :