Selasa, 23/04/2024 20:47 WIB

Waspadai Ancaman Iran, Menlu Israel akan Kunjungi Turki

Waspadai Serangan Iran, Menlu Israel akan kunjungi Turki

Menteri Luar Negeri Israel Yair Lapid berbicara selama sesi pleno dan memberikan suara tentang anggaran negara di aula pertemuan di Knesset (parlemen Israel), di Yerusalem pada 3 November 2021. (AFP)

JAKARTA, Jurnas.com - Menteri Luar Negeri Israel, Yair Lapid berencana ke Turki pada Kamis pekan ini. Rencana kunjungan ini terjadi di tengah kekhawatiran baru-baru ini yang disuarakan oleh Tel Aviv bahwa warga Israel berada dalam bahaya menjadi sasaran Iran di Turki.

Hal ini disampaikan Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) Israel, Minggu (20/6).

Lapid akan bertemu dengan timpalannya dari Turki Mevlut Cavusoglu, yang mengunjungi Israel bulan lalu sebagai bagian dari upaya untuk memperluas kerja sama ekonomi.

Pekan lalu, Israel memperingatkan warganya agar tidak bepergian ke Turki, dengan alasan bahaya kemungkinan serangan balas dendam Iran setelah pembunuhan Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran Kolonel Sayad Khodai pada 22 Mei.

Radio penyiar publik Israel Kan melaporkan pekan lalu bahwa pejabat keamanan menggagalkan serangan Iran yang menargetkan warga Israel di Turki bulan lalu.

Ankara telah menanggapi peringatan Israel dengan menekankan bahwa Turki adalah negara yang aman dan memiliki mekanisme kerja sama untuk memerangi terorisme.

Sumber: Alrabiya News

KEYWORD :

srael Yair Lapid Turki Iran




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :