Rabu, 24/04/2024 12:15 WIB

Jatuh dari Sepeda, Biden: Saya Baik-baik Saja

Jatuh dari sepeda, Biden: saya baik-baik saja. 

Presiden AS Joe Biden di Gedung Putih di Washington, DC pada 17 Juni 2022. (Foto: AFP/MANDEL NGAN)

JAKARTA, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden terjatuh saat mengendarai sepedanya di dekat rumah liburan mereka di Pantai Rehoboth, Delaware pada Sabtu (18/6) pagi.

Sebuah video dari laporan kolam Gedung Putih menunjukkan presiden berusia 79 tahun itu segera bangkit setelah jatuh. Ia kemudian berkata, "Saya baik-baik saja".

Ia bersepeda dengan Ibu Negara Jill Biden di taman negara bagian dekat rumah pantai mereka di Pantai Rehoboth, Delaware dan berhenti untuk berbicara dengan penonton ketika dia jatuh.

Biden mengatakan kepada sekelompok kecil simpatisan dan wartawan bahwa ia kehilangan keseimbangan ketika dia mencoba menarik kaki dari pedal sepeda.

Ia datang untuk menyapa orang banyak yang berkumpul di dekat jalur sepeda Gordon`s Pond State Park, dengan orang-orang meneriakkan `Selamat Hari Ayah` kepada presiden.

Saat mencoba untuk turun dari sepeda, sepatunya tersangkut dan dia jatuh ke samping, menyebabkan perebutan gila dari Secret Service dan pers yang mencoba membantunya berdiri.

"Tidak diperlukan perhatian medis," kata seorang pejabat Gedung Putih. "Presiden berharap bisa menghabiskan sisa hari ini bersama keluarganya."

Sebagai presiden AS tertua, kesehatan Biden menjadi perhatian terus-menerus, terutama ketika spekulasi meningkat tentang apakah ia akan mencalonkan diri untuk masa jabatan kedua pada 2024.

Pada November 2020, tak lama setelah pemilihannya tetapi sebelum menjabat, Biden patah kaki saat bermain dengan anjing gembala Jerman peliharaannya.

Tetapi setahun kemudian, pada November 2021, dokternya memberi Biden tagihan kesehatan yang bersih, menggambarkannya sebagai "sehat" dan "kuat".

Menjawab beberapa pertanyaan dari wartawan pada  Sabtu, Biden mengatakan dalam proses mengambil keputusan tentang pelonggaran beberapa tarif era Trump untuk barang-barang China untuk melunakkan tekanan inflasi.

Ia mengatakan akan berbicara dengan Presiden China Xi Jinping segera.

Dan ditanya apakah ia puas dengan kemajuan undang-undang senjata, Biden hanya mengatakan bahwa ia senang dengan tindakan oleh negara bagian asalnya, Delaware, yang mengesahkan larangan gaya penyerangan. senjata.

Sumber: AFP

KEYWORD :

Joe Biden Amerika Serikat Jatuh dari Sepeda




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :