Sabtu, 20/04/2024 03:17 WIB

Roy Suryo Dilaporkan Kasus Dugaan Editan Foto Jokowi di Stupa Borobudur

Mantan Menpora Roy Suryo dilaporkan atas kasus dugaan editan Stupa Candi Borobudur.

Roy Suryo saat di Polda Metro beberapa waktu lalu. (Foto : Jurna/Ira).

Jakarta, Jurnas.com- Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) dilaporkan terkait cuitannya di Twitter yang mengunggah ulang foto editan stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo. Ketua Umum DPP Dharmapala Nusantara Kevin Wu mengatakan tetap melaporkan Roy Suryo ke Polisi.

“Kami mengambil inisiatif untuk melakukan pelaporan karena ini sudah terjadi satu bentuk keresahan, dan yang kami khawatirkan juga mengancam perpecahan di beberapa kelompok,” ujar Kevin saat ditemui wartawan di Polda Metro Jaya, Jumat (17/6).

“Kalau ini dibiarkan, maka akan terus terjadi hal serupa di masa mendatang,” sambungnya.

Kevin menyampaikan, tujuan dari pelaporan tersebut adalah sebagai bagian dari pendidikan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk menjunjung tinggi hukum di Indonesia.

“Bukan hanya kepada pelaku tapi, juga calon pelaku dan seluruh umat yang hendaknya mengedepankan toleransi kesopan santunan dan kebhinekaan,” ungkap Kevin.

Terkait potensi mediasi kedepannya setelah adanya pernyataan maaf, Kevin mempersilakan Roy Suryo untuk menyampaikannya di tempat yang lebih formal.

“Kalau memang beliau punya itikad baik, beliau mengakui kesalahan atau kekhilafan, saya sebagai umat beragama tentu akan memaafkan. Kalau beliau bersedia, nanti silahkan sampaikan di forum-forum yang lebih formal. Saya rasa itu akan jauh lebih elegan,” tandasnya

KEYWORD :

Roy Suryo Stupa Borobudur Jokowi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :