Jum'at, 19/04/2024 04:23 WIB

DPR Sebut KPU Masih Punya Sejumlah Pekerjaan Rumah Jelang Pemilu 2024

Untuk meminimalisir faktor kelelahan dari penyelenggara Pemilu baik tingkat Kabupaten hingga Desa, Saya meminta KPU untuk bisa membuat formulasi secara matang.

Anggota Komisi II DPR, Agung Widyantoro. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota Komisi II DPR RI Agung Widyantoro mengatakan, persiapan Pemilu 2024 dan Pilkada Serentak 2024 harus dipersiapkan secara matang oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Untuk itu, KPU masih mempunyai sejumlah pekerjaan rumah untuk mematangkan persiapan Pemilu 2024 yang berdekatan waktunya dengan Pilkada Serentak 2024.

Agung menyatakan, pemerintah sudah menyiapkan format ideal untuk persiapan penyelenggaraan pesta demokrasi tahun 2024.

Sementara untuk meminimalisir faktor kelelahan petugas Pemilu 2024, Agung mengatakan, sistem formulasi Pemilu dari KPU sangat penting.

"Untuk meminimalisir faktor kelelahan dari penyelenggara Pemilu baik tingkat Kabupaten hingga Desa, Saya meminta KPU untuk bisa membuat formulasi secara matang," kata Agung di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (14/6).

Mantan Bupati Brebes tersebut menuturkan salah satu cara untuk mengefektifkan kerja petugas pemilu perlu memperhatikan blanko isian pada Pemilu.

Ia menyatakan supaya blanko isian pemilu tersebut tidak terlalu banyak untuk mengantisipasi kelelahan petugas Pemilu.

"Kemarin sudah disepakati adanya Si Rekap (Sistem informasi Rekapitulasi Suara) untuk Pemilu 2024 mendatang," tuturnya.

Menutup pernyataannya, Politisi Golkar ini berharap bila adanya Si Rekap ini bisa mengefektifkan kerja petugas pemilu terutama KPPS.

Ia menyebut bila Pelaksanaan Pemilu 2019 kemarin diharapkan bisa menjadi refleksi supaya Pemilu 2024 bisa berjalan lebih baik.

"Dengan adanya Si Rekap ini semoga bisa menjadi basis kita untuk memperingan pekerjaan petugas pemilu di tahun 2024 mendatang," demikian Agung Widyantoro.

 

 

KEYWORD :

Warta DPR Komisi II Golkar Pemilu 2024 Si Rekap Agung Widyantoro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :