Kamis, 18/04/2024 09:51 WIB

Darwin Nunez Bakal Pecahkan Rekor Transfer Liverpool

Darwin Nunez Bakal Pecahkan Rekor Transfer Liverpool

Penyerang Benfica, Darwin Nunez (Foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Darwin Nunez akan menjadi rekrutan termahal dalam sejarah Liverpool, setelah kedua belah pihak menyetujui kesepakatan dengan Benfica sebesar £85 juta (Rp1,5 triliun).

Dikutip dari Goal pada Minggu (12/6), The Reds memenangkan pertarungan transfer di seluruh Eropa untuk mendapatkan striker Uruguay 22 tahun itu, setelah menyetujui persyaratan dengan klub Portugal dan sang pemain.

Tes medis akan berlangsung pada Senin (13/6) besok, dan Nunez akan menandatangani kontrak di Anfield hingga 2028 mendatang. Setelah itu, Liverpool akan fokus merekrut wonderkid Aberdeen Calvin Ramsay.

Kepada Nunez dan Benfica, Liverpool akan merogoh kocek £64 juta (Rp1,1 triliun) di awal, serta potensi tambahan £21 juta untuk pembayaran selanjutnya. Angka ini akan menjadikan Nunez sebagai rekrutan termahal dalam sejarah Liverpool.

Klub lain yang juga menikmati penjualan Nunez ialah Almeria. Mantan tim Nunez itu akan mendapatkan 20 persen dari setiap keuntungan yang dihasilkan Benfica.

Berhubung Benfica mengontraknya seharga €22 juta pada 2020 silam, maka Almeria akan mendapatkan rejeki nomplok setidaknya €9 juta dari penjualan itu.

Diketahui, Nunez sukses menjadi mesin gol Benfica, dengan torehan 34 gol di semua kompetisi untuk raksasa Lisbon pada musim 2021-2022.

KEYWORD :

Darwin Nunez Liverpool Info Transfer Benfica




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :