Sabtu, 20/04/2024 13:16 WIB

Haul Habib Munzir, Gus Muhaimin: Majelis Rasulullah Inspirasi Tumbuhnya Majelis Sholawat

Mendoakan para kiai, habaib, ulama sehat-sehat semua.

Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua DPR RI Abdul Muhaimin Iskandar (Gus Muhaimin) menghadiri Haul ke-9 Sultonul Qulub Al Habib Munzir bin Fuad Al Musawa di Komplek Pemakaman Keluarga Habib Ahmad bin Alwi Al Hadad atau yang lebih dikenal dengan Habib Kuncung di daerah Kalibata, Jakarta Selatan, Sabtu malam (11/6/2022).

Ikut mendampingi Gus Muhaimin, Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid dan Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPR RI Cucun Ahmad Syamsurijal.

Di hadapan ribuan jamaah Majelis Rasulullah, Gus Muhaimin menuturkan bahwa Majelis Rasulullah yang didirikan oleh Habib Munzir bin Fuad Al Musawa menjadi inspirasi tumbuh suburnya berbagai majelis salawat di berbagai daerah hingga ke kampung-kampung di Tanah Air.

"Kita doakan para kiai, habaib, ulama sehat-sehat semua. Kita doakan jamaah Majelis Rasulullah sehat, semangat bersholawat, semangat dan cinta kepada Habib Munzir. Semoga kita semua beruntung dalam Rahman dan Rahim Allah SWT," tutur Ketua Umum DPP PKB ini.

Gus Muhaimin mengungkapkan rasa syukurnya bisa bersilaturahim dengan para habaib, dan bisa mengenal secara langsung Habib Munzir Al Musawa semasa hidup, dan beberapa kali melakukan kegiatan bersama.

"Saya termasuk yang sangat bersyukur bisa mengenal langsung, bertemu langsung, bersama-sama langsung Habib Munzir Almusawa, bahkan beberapa kali ikut acara beliau," kata Gus Muhaimin.

Habib Munzir yang lahir di Cianjur, 23 Februari 1973, dan wafat di Jakarta pada 15 November 2013, disebut Gus Muhaimin sebagai sosok pendakwah yang lemah lembut, ikhlas dan juga rela berkorban. "Ketulusan dan keikhlasan Habib Munzir yang rela berkorban di dalam dakwah adalah tauladan dan harus kita ikuti dan kita contoh," katanya.

Habib Munzir, kata Gus Muhaimin, merupakan generasi terbaru dari para habaib yang sangat agresif dan proaktif dalam berdakwah, serta memiliki kemauan yang kuat dalam menjemput bola berkeliling ke seluruh Indonesia untuk berdakwah di jalan Allah. "Semoga kita bisa meneruskan perjuangan beliau dan meneladani beliau di berbagai bidang keilmuan dan dakwah," tuturnya.

Gus Muhaimin yang merupakan cicit dari salah satu pendiri Nahdlatul Ulama (NU) ini mengatakan bahwa berkat sholawat, Indonesia dalam kasih sayang Allah SWT. "Majelis-majelis sholawat seperti Majelis Rasulullah mampu mengorganisir kaum muda dalam membangun karakter dan akhlak yang mulia sehingga kaum muda memiliki jalan lempeng. Kita doakan para habaib dan seluruh keluarga besar Majelis Rasulullah sholeh, alim, mulia di dunia dan akhirat," ungkapnya.

Gus Muhaimin mengatakan bahwa doa-doa dan sholawat yang dipanjatkan di berbagai tempat di Indonesia bisa menjadi penyelamat bangsa Indonesia. "Insyalalah berkat sholawat semua bisa selamat. Pemerintah dan seluruh tokoh, pemimpin bangsa amat berterima kasih kepada Majelis Rasulullah, para habaib dan ulama yang menjadi kekuatan agama dan kekuatan umat, bangsa dan negara hari ini dan selamanya.

Haul ke-9 Habib Munzir Al Musawa ini dihadiri juga oleh sejumlah Habaib dari Indonesia dan luar negeri, antara lain Habib Mahdi Alhiyed, Habib Idrus Alaydrus, dan Habib Ja`far bin Muhammad Bagir Alattos. (*)

KEYWORD :

Haul Habib Munzir Gus Muhaimin Majelis Rasulullah Majelis Sholawat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :