Rabu, 24/04/2024 05:20 WIB

Kasus Mai Cenggo Berakhir Damai, Ricardo Akhirnya Minta Maaf ke Benny K Harman

Setelah minta maaf kepada Pak Benny K Harman dan keluarga, saya mencabut laporan polisi. Jadi tidak akan menuntut secara hukum atas peristiwa tersebut.

Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Benny K Harman. (Foto: Parlementaria)

Jakarta, Jurnas.com - Akhirnya peristwa yang terjadi di restoran Mai Cenngo Labuan Bajo, NTT yang sempat menyeret politisi senior Partai Demokrat Benny K Harman pada 24 Mei lalu berakhir sudah.

Usai pihak restoran Mai Cenggo dan kuasa hukum Petrus D. Ruman minta maaf, kini giliran Ricardo T Cundawan, minta maaf kepada Benny K Harman dan keluarga.

Tak hanya meminta maaf, Ricardo pun menyatakan damai dengan anggota Komisi III DPR RI itu.

Pernyataan minta maaf dan damai dilakukan di Polres Manggarai Barat, kemarin (Jumat, 10/6). Hadir dalam kesempatan itu, pihak polisi Wakil Kapolres Manggarai Barat dan Maria Caecilia Stevi Harman dan istri Benny K Harman.

"Setelah minta maaf kepada Pak Benny K Harman dan keluarga, saya mencabut laporan polisi. Jadi tidak akan menuntut secara hukum atas peristiwa tersebut," kata Ricardo.

Sementara itu, Maria Caecilia Stevi Harman yang juga sebagai saksi kejadian, menyatakan apresiasinya terhadap Polres Manggarai Barat yang telah menangani kasus ini secara profesional dan proporsional memperjuangkan keadilan bagi kedua belah pihak hingga terjadinya proses perdamaian.

Di tempat yang sama Wakil Kepala Kepolisian Resor Manggarai Barat, Kompol Sepuh Ade Irsyam Siregar mengatakan bahwa kedua belah pihak sudah menyatakan damai.

"Keduanya berdamai, sehingga masing-masing pihak menginginkan keadaan seperti sediakala, dimana hubungan BKH dan Mai Cenggo tidak tercoreng dengan hal apapun," kata Sepuh.

"Semua keadaan sudah kembali seperti semula, dan semangat dari kedua belah pihak tetap bersama dan menyelesaikan masalah ini secara damai, dan hubungan keduanya ke depan kembali sediakala," imbuhnya.

 

KEYWORD :

Partai Demokrat Benny K Harman Mai Cenggo perjanjian damai Ricardo T Cundawan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :