Jum'at, 26/04/2024 06:20 WIB

Ganjar Sebut Almarhum Dimyati Rois Sebagai Ulama yang Mengayomi

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Musytasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU, KH Dimyati Rois.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyampaikan rasa duka atas meninggalnya Musytasyar Pengurus Besar Nahdlatul Ulama atau PBNU, KH Dimyati Rois.
 
Ganjar Pranowo menilai Mbah Dim, sapaan akrab Dimyati Rois adalah ulama yang mengayomi semua orang. Bahkan, selalu memberi kesejukan dan menjadi panutan.
 
"Pasti kehilangan. Anda lihat, sedemikian banyak orang kumpul, tumplek blek, dan ini bukan Jawa Tengah saja, tapi se-Indonesia ada di sini," kata Ganjar.
 
Ganjar Pranowo mengaku punya banyak kenangan dengan almarhum Dimyati Rois tersebut. Saat bertemu untuk silaturahmi, terjadi banyak diskusi tentang berbagai hal.
 
“Terlalu banyak yang diingat, yang jelas beliau selalu memberi nasihat dan petuah yang bikin sejuk,” ungkap Ganjar Pranowo.
 
Salah satu hal yang paling diingat Ganjar yakni saat bersilaturahmi ke rumah Dimyati Rois. Banyak hal yang dibicarakan tanpa ada jarak, meskipun dalam beberapa event politik keduanya tidak selalu sama.
 
"Saya pernah sowan ke sini waktu itu, ngobrol banyak, beliauberikan petuah-petuah kepada saya dan yang menarik karena beberapa event politik yang kita tidak selalu sama,” ungkap Ganjar Pranowo.
 
“Dari sisi hati itu saya merasa sebagai anak tidak ada sedikitpun jarak dalam posisi yang berbeda-beda. Selalu memberikan kesejukan kepada semuanya. Petuah-petuah beliau itu selalu membuat adem, menyenangkan," tambahnya.
KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Almarhum Dimyati Rois Ulama yang Mengayomi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :