Kamis, 25/04/2024 17:22 WIB

Presiden Macron Ikut Bujuk Zidane agar Latih PSG

Presiden Macron Ikut Bujuk Zidane agar Latih PSG

Pelatih Zinedine Zidane (Foto: Goal)

Paris, Jurnas.com - Presiden Prancis Emmanuel Macron ikut membujuk Zinedine Zidane agar melatih Paris Saint-Germain (PSG). Harapannya, mantan pelatih Real Madrid itu bisa membawa tropi Liga Champions ke Negeri Mode.

Macron yang sebelumnya berperan meyakinkan Kylian Mbappe agar bertahan di PSG, mengatakan bahwa ikon sepak bola Prancis, Zidane, akan kembali ke negara asalnya untuk membantu PSG meraih tropi Eropa.

"Saya bisa berbicara dengan Kylian Mbappe, tetapi dia membuat pilihannya dengan hati nuraninya. Dia telah menunjukkannya, dia sangat dewasa, dia membangun karir dan komitmennya dengan banyak rasa tanggung jawab," kata Macron dikutip dari Goal pada Kamis (9/6).

"Saya belum berbicara dengan Zinedine Zidane, tetapi saya sangat mengaguminya, baik sebagai pemain maupun pelatih. Kami benar-benar ingin memilikinya di kejuaraan Prancis, seorang atlet dan pelatih dengan bakat ini yang mampu membawa kembali gelar piala besar yang sangat kami dambakan untuk klub kami," imbuh dia.

"Adalah peran saya untuk mengatakan bahwa Prancis adalah negara olahraga dan sepak bola yang hebat, ada banyak penonton yang menyukai olahraga ini. Penting bagi kami bahwa yang terbaik (ada di sini)," sambung Macron.

Legenda Prancis melatih Real Madrid dari 2016 hingga 2018 dan kemudian 2019 hingga 2021. Dia menjadi pelatih pertama yang memenangkan Liga Champions tiga kali berturut-turut, juga memenangkan La Liga dua kali dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Secara total, ia memiliki rekor karir 200 kemenangan dari 320 pertandingan, dengan 57 dari pertandingan itu datang selama dia bertanggung jawab atas Real Madrid Castilla.

KEYWORD :

Prancis Emmanuel Macron Zinedine Zidane Paris Saint-Germain




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :