Sabtu, 20/04/2024 03:31 WIB

Jokowi Sebut Hubungan Ibu dan Anak, Ini Respon Megawati

Menepis isu hubungan Jokowi dan Megawati merenggang.

Presiden Joko Widodo, Iriana Jokowi, dan Megawati Soekarnoputri

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan bahwa hubungannya dengan ketua umum partainya PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri seperti hubungan seorang ibu dan anak. Ketika ditanya tanggapannya atas hal itu, Megawati juga menegaskan hal yang sama.

Megawati bicara di samping Jokowi dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai peresmian Mesjid At Taufiq di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (8/6/2022). Sekjen DPP PDIP juga ikut mendampingi Megawati.

“Ini ada Pak Jokowi, ada Ibu (Iriana, red) juga, kami dari dulu kekeluargaan,” kata Megawati.

“Jadi, kalau mau istilahnya digoreng-goreng (hubungannya, red) itu, kan begitulah,” tambah Megawati.

Presiden RI Kelima itu lalu meminta awak media massa, agar dalam memberikan informasi ke masyarakat, selalu mengedeoanjan etika jurnalistik.

Baginya, media massa saat ini terkesan kerap tak menjadikan kode etik sebagai pertimbangan. Tentu saja konteks yang dimaksud Megawati adalah pemberitaan mengenai hubungan Jokowi dan Megawati merenggang.

Megawati mengingat bahwa para wartawan di era Pemerintahan Soekarno dulu ada perbedaan mengenai penghormatan terhadap kode etik jurnalistik yang tentunya mengedeoanjan check and recheck informasi.

“Ini koreksi, kalau mau ditulis silakan,” kata Megawati.

“Adik ini jangan kalah sama wartawan zaman ayah saya, meskipun ada perbedaan, selalu melalui kode etik jurnalistik,” tegas Megawati.

Apapun itu, Megawati mengaku dirinya sangat berbahagia dengan kehadiran Jokowi di acara peresmian mesjid tersebut. “Ya seneng banget,” ujar Megawati.

Megawati juga mengakui bahwa karena PDI Perjuangan, sering sekali orang berpikir sepertinya kurang islami, menjadi satu alasan keluarganya membangun mesjid itu.

“Tentunya buat partai, untuk supaya dikelola dengan baik. Dan seperti saya terangkan, bentuknya mesjid ini, saya tanya kalau membuat masjid itu apa tidak bisa dari karakter bangsa Indonesia. Ternyata banyak yang mengatakan itu tidak menjadi persoalan. Sehingga ini sekarang menjadi bukti,” kata Megawati.

KEYWORD :

Joko Widodo Ibu dan Anak Megawati Soekarnoputri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :