Kamis, 25/04/2024 11:43 WIB

Gerindra Resmi Pecat M Taufik sebagai Kader Partai


Taufik dianggap tak loyal kepada partai dan beberapa kali mengulangi kesalahannya.

Foto: M Taufik di Gedung KPK, Jakarta. (Gery/Jurnas)

Jajarta, Jurnas.com - Majelis Kehormatan Partai (MKP) Gerindra secara resmi memecat salah satu kader mereka sekaligus mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik.

Wakil Ketua MKP Gerindra Wihadi Wiyanto mengatakan Taufik dianggap tak loyal kepada partai dan beberapa kali mengulangi kesalahannya.

"Saya ada lima majelisnya, sepakat untuk memutus saudara Taufik memecat sebagai kader Gerindra mulai keputusan itu disampaikan pada hari ini," kata Wihadi kepada wartawan di kantor DPP Gerindra, Jakarta Selatan, Selasa (7/6).

Wihadi menjelaskan, sikap Majelis Kehormatan Partai Gerindra terhadap M. Taufik tersebut bukan hanya karena pernyataan yang bersangkutan beberapa waktu lalu.

Namun, ada rangkaian proses cukup panjang dari akumulasi kesalahan dan pelanggaran yang dilakukan mantan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta itu.

"Majelis Kehormatan Partai Gerindra memberikan rekomendasi kepada Ketua Dewan Pembina dan DPP Partai Gerindra untuk memberhentikan dan mencabut keanggotaan atas nama M. Taufik," tegasnya.

Wihadi menyebut Taufik dianggap gagal selama menjabat sebagai Ketua DPD DKI Jakarta pada 2014-2019. MKP menyoroti Taufik yang gagal memenangkan Gerindra dengan pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno di DKI Jakarta dalam Pilpres 2019.

Selama dia menjabat, kata Wihadi, Taufik juga gagal mendirikan kantor DPD Gerindra di Ibu Kota.

"M. Taufik juga sering disebut dalam perkara dugaan tindak pidana korupsi di lingkungan pemerintah DKI," jata Wihadi

"Selain itu, diketahui sampai dengan saat ini, DPD Partai Gerindra DKI Jakarta belum juga memiliki kantor DPD yang tetap, sebagaimana DPD-DPD Partai Gerindra lainnya. Padahal, DKI Jakarta merupakan barometer utama bagi Partai Gerindra," tambahnya.

KEYWORD :

Partai Gerindra M Taufik Dipecat Kader Partai Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :