Kamis, 25/04/2024 11:34 WIB

Southgate Minta Fans Inggris Tak Bikin Malu di Jerman

Southgate Minta Fans Inggris Tak Bikin Malu di Jerman

Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Inggris akan melawat ke Jerman dalam gelaran Liga Bangsa-bangsa pada Rabu (8/6) lusa. Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, memperingatkan agar fans The Three Lions tidak melakukan hal memalukan.

Peringatan ini disampaikan menyusul perilaku penggemar Inggris yang berdampak pada para pemain, ketika melakukan perjalanan ke Jerman. Pada 2017 silam, fans menyanyikan lagi xenofobia Perang Dunia II di Dortmund.

"Saya pikir kita tahu karena lanskap saat ini, bahwa sorotan akan diberikan. Jadi kami semua ingin datang berbicara tentang malam yang cemerlang, sepak bola yang bagus, dan suasana yang menakjubkan. Kami hanya bisa meminta itu kepada para pendukung kami. Itu pasti berdampak (pada para pemain)," kata kata Southgate dikutip dari Mirror pada Senin (6/6).

"Staf sedang mengerjakan hal-hal yang mengurangi bagian utama dari pekerjaan mereka, Anda malu ketika mendengarnya, karena Anda tahu itu adalah representasi dari negara Anda," imbuh dia.

Terakhir kali Inggris mengalami masalah besar ketika melakukan laga lawatan ke Amsterdam pada Maret 2018 silam. Ketika itu, aparat menangkap 114 penonton Inggris sebelum pertandingan. Walhasil, FA diberi `kartu kuning` oleh UEFA akibat masalah di final Euro.

Inggris mendapatkan larangan satu pertandingan di kandang dan satu pertandingan lagi yang akan diaktifkan, jika ada pengulangan masalah penonton. Saat ini, ada 1.122 penggemar yang dilarang menonton ke stadion, 880 penggemar harus menyerahkan paspor selama perjalanan ke Jerman. FA juga sudah mengirim spesialis pengintai untuk mengidentifikasi pembuat onar.

KEYWORD :

Gareth Southgate Timnas Inggris Jerman Liga Bangsa-bangsa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :