Jum'at, 19/04/2024 08:28 WIB

Berikan Bantuan ke Warga, Emak-emak di Banten Deklarasi Dukung Ganjar

Puluhan emak-emak di Banten ikut mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo melepas keberangkatan peserta mudik gratis 2022

Jakarta, Jurnas.com - Puluhan emak-emak di Banten ikut mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Deklarasi dukungan itu disampaikan melalui kelompok relawan pendukung Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Sahabat Ganjar.

Deklarasi dukungan diawali dengan membagikan Paket Sembako Rakyat (Pasera). Mereka mengunjungi rumah masyarakat ketika membagikan Pasera itu.

Selain itu, kegiatan ini juga sudah didukung dengan aplikasi digital. Karena, relawan Sahabat Ganjar sudah memiliki teknologi yang mempermudah para relawan dalam proses pendataan.

Selain sembako, relawan Ganjar yang tersebar di 34 provinsi ini menempelkan stiker di setiap penerima bantuan serta memberikan kalender untuk masyarakat.

Ketua DPW Sahabat Ganjar Banten Hasan Basri mengatakan tidak ada niatan lain selain membantu masyarakat dalam kegiatan sosial itu.

"Kita datang ke Cilegon ini untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan, maka dari itu kita pilih daerah ini," kata Hasan.

Setelah membagikan Pasera, Sahabat Ganjar mengunjungi komunitas emak-emak di Cilegon. Mereka kemudian melakukan deklarasi dukungan untuk mendukung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

"Kekompakan emak-emak tidak perlu diragukan lagi," ujarnya.

Hasan menambahkan, emak-emak ini memiliki pengaruh besar di setiap keluarganya masing-masing.

"Emak-emak ini merupakan sosok sentral dalam keluarga, jelas kita harapkan setelah kegiatan ini. Bisa menyebarkan kepada keluarganya masing-masing tentang sosok Ganjar Pranowo," ucap Hasan.

Selain deklarasi dukungan yang dilakukan emak-emak, terdapat bazar murah yang dilangsungkan oleh Sahabat Ganjar. Ada 1.000 paket minyak dan doorprize lainnya untuk memeriahkan deklarasi yang dilakukan emak-emak.

Sahabat Ganjar juga menggelar turnamen offline SAGA Esports minggu ke-13 di MGW Sport Kabupaten Malang, Jawa Timur. Ketua DPC Sahabat Ganjar Kabupaten Malang Bram Roker Satriya Dewa menyampaikan bahwa Sahabat Ganjar akan terus konsiten memberikan wadah kepada generasi muda yang berada di Kabupaten Malang.

"Sebagai relawan kita harus mengikuti perkembangan, maka dari itu dengan mengadakan turnamen Mobile Legends untuk melakukan pengenalan kepada generasi muda," pungkasnya.

KEYWORD :

Ganjar Pranowo Gubernur Jateng Emak-emak Dukung Ganjar Capres 2024 Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :