Jum'at, 19/04/2024 14:22 WIB

Jadi Agen Bebas, Mata Susul Pogba dan Lingard

Jadi Agen Bebas, Mata Susul Pogba dan Lingard

Juan Mata (Foto: Skysports)

London, Jurnas.com - Manchester United mengkonfirmasi bahwa Juan Mata akan menjadi bintang senior terbaru yang meninggalkan Old Trafford sebagai agen bebas. Kini, dia bergabung dengan Jesse Lingard dalam memutuskan hubungan dengan Setan Merah.

Mata bergabung dengan Setan Merah di jendela transfer musim dingin 2014, menjadi salah satu bagian terakhir dari bisnis yang dilakukan oleh David Moyes selama masih menjabat sebagai pelatih.

Pemain 34 tahun ini selalu dapat diandalkan untuk memberikan yang terbaik untuk tujuan tertentu, tetapi mengalami penurunan selama beberapa musim terakhir.

"Manchester United dapat mengkonfirmasi bahwa Juan Mata akan meninggalkan klub ketika kontraknya berakhir musim panas ini," demikian keterangan resmi klub dikutip dari Goal pada Kamis (2/6).

"Gelandang 34 tahun bergabung dengan The Reds pada Januari 2014 dan memainkan 285 pertandingan, mencetak 51 gol dan memenangkan empat trofi," lanjut dia.

"Dia membuat penampilan terakhirnya di pertandingan terakhir kami di musim 2021/22, tandang ke Crystal Palace pada 22 Mei."

Mantan bintang Valencia dan Chelsea itu pindah ke Old Trafford saat United berjuang untuk menerima kepergian Sir Alex Ferguson. Sayangnya, dia tidak mampu memaksa Setan Merah kembali ke perebutan gelar Liga Premier.

Mata menjadi bagian dari skuad yang menikmati kejayaan Piala FA di bawah Louis van Gaal pada musim 2015-2016, sebelum mengumpulkan tiga trofi di musim berikutnya saat Jose Mourinho membuat dampak langsung sebagai manajer.

KEYWORD :

Paul Pogba Jesse Lingard Juan Mata Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :