Kamis, 25/04/2024 23:34 WIB

Sakit Hati, 2 Pelaku Pembunuhan Pria Dalam Karung di Tangerang Diringkus

Dua pelaku pembunuhan pria dalam karung di Tangerang berhasil diringkus. Ini motifnya.

Pelaku pembunuhan berbaju tahanan. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Sosok dua pelaku pembunuhan pria bernama Suherlan yang ditemukan tewas dalam kondisi terbungkus karung di bekas galian pasir di Desa Legok, Kabupaten Tangerang terungkap.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan kedua pelaku masing-masing berinisial SY dan MYM.

"Tersangka ada dua tadi sudah kita tampilkan. SY (35) tahun sebagai eksekutor dan mengatur strategi dan MYM (18) tahun dengan peran sebagai  pembantu eksekutor," kata Zulpan dalam keterangannya, Kamis (2/6/2022).

Dikatakan Zulpan, motif dibalik aksi pembunuhan ini dilatarbelakangi perasaan sakit hati dengan perkataan korban yang melecehkan kakak perempuan salah satu pelaku yaitu SY.

"Motif dari kasus ini adalah pelaku sakit hati dengan perkataan korban yang melecehkan kakak perempuan pelaku," jelasnya.

Adapun barang bukti yang disita terkait kasus ini antara lain barbel yang terbuat dari semen, satu ikat pinggang berwarna hitam, satu karung putih, satu karung berwarna biru.

"Tali sepatu, plastik warna hitam, tali karet, satu sepatu warna putih, lakban transparan, satu flashdisk berisi rekaman CCTV dan satu unit sepeda motor," jelas Zulpan.

Terkait kasus ini, kedua tersangka ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 KUHP subsider Pasal 365 ayat 3 KUHP juncto Pasal 55 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau penjara seumur hidup.

Diberitakan sebelumnya, warga di Desa Legok, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang dibuat geger atas temuan mayat berjenis kelamin laki-laki tanpa busana yang terbungkus karung di bekas galian pasir.

apolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu menyatakan mayat pria tersebut ditemukan dalam kondisi terikat di dalam karung. Sedangkan kondisi kepala korban terbungkus kantong plastik.

KEYWORD :

Pelaku Pembunuhan Dalam Karung Tangerang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :