Kamis, 25/04/2024 06:52 WIB

Golkar Kepri Mau Kirim Cermin untuk Desmond, Ada Apa?

Apa yang disampaikan Desmond adalah isu bukan fakta real politik Partai Golkar, pegangan kami sebagai kader sampai hari ini adalah hasil Munas Partai Golkar. Jelas disitu, Pak Airlangga Hartarto Capres 2024.

Sekretaris DPD Golkar Kepri, Rizky Faisal. (Foto: Dok.Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Sekretaris DPD Partai Golkar Kepri, Rizki Faisal, SE. MM, ikut mengkritik pernyataan Anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra Desmond J Mahesa. Dia sebelumnya menyebut Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto belum jelas arahnya akan diusung Partai Golkar sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 karena adanya isu ‘kudeta’ Munaslub.

Rizky Faisal bahkan berencana mengirimkan cermin untuk Desmond. Tujuannya, agar dia bisa berkaca dan melihat situasi di dalam tubuh partainya sendiri, ketimbang mengurusi Partai Golkar.

“Apa yang disampaikan Desmond adalah isu bukan fakta real politik Partai Golkar, pegangan kami sebagai kader sampai hari ini adalah hasil Munas Partai Golkar. Jelas disitu, Pak Airlangga Hartarto Capres 2024,” tegas Wakil Ketua 1 DPRD Kepri ini dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/6).

Cermin tersebut, lanjut Rizky Faisal, juga dimaksudkan untuk mengingatkan Desmond terkait sikap politik Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PAN dan PPP yang diyakini Desmond juga tidak jelas dan belum pasti mengusung Airlangga.

“Bung Desmond nggak siap menerima kenyataan bahwa langkah politik Golkar lebih maju karena sudah membangun koalisi, dan sudah menetapkan capres 2024, jadi artinya yang tidak jelas di Pilpres 2024 siapa? Yang sudah punya Capres dan punya Koalisi atau yang masih sendirian,” tegas Ketua Ormas MKGR Kepri ini.

Desmond, lanjut Rizki, sebaiknya ambil cermin dan berkaca, karena Partai Golkar sudah berkaca jauh lebih dulu, sebelum menetapkan Capres dan membangun Koalisi dengan Partai PAN dan PPP.

“Jadi kalau kami dari Golkar berkaca didepan cermin nampak jelas didalamnya ada KIB, sementara ada siapa dalam cermin Bung Desmond,? belum jelas,” demikian Rizky Faisal yang Presidium PENA 98 Kepri ini.

Desmon sebelumnya menyebutkan bahwa arah KIB belum jelas karena belum ada figur yang akan disung sebagai Capres. Termasuk status Airlangga sebagai usungan Partai Golkar, belum jelas. Ditambah adanya isu kudeta atau Munaslub di internal Partai Golkar.

“Kan ini pertanyaannya, yang diusung mereka (Golkar, PPP, PAN) belum jelas kan? Airlangga (sebagai Capres dari Golkar)? Masih belum jelas. Pak Airlangga selamat saja dari persoalan Munaslub ya sudah syukur. Hari ini yang jelas yang bakal diusung presiden itu cuma satu saja, Prabowo kan dari partainya (Gerindra),” ketusnya.

KEYWORD :

Golkar Kepri Rizky Faisal Airlangga Hartarto Desmond J Mahesa KIB Pilpres 2024




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :