Kamis, 25/04/2024 08:05 WIB

Tunjuk IFG Kelola Dana Pensiun BUMN, Erick Thohir Dipuji OJK

OJK mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir mengkonsolidasikan Dapen pegawai BUMN di bawah pengelolaan Indonesia Financial Group. 

Menteri BUMN Erick Thohir. (Foto istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) mengapresiasi langkah Menteri BUMN Erick Thohir mengkonsolidasikan dana pensiun (Dapen) pegawai BUMN di bawah pengelolaan Indonesia Financial Group (IFG).

Advisor Departemen Pengawasan Khusus IKNB OJK, Sumarjono pengelolaan Holding BUMN Asuransi, Penjaminan, dan Investasi akan memperkuat kontrol terhadap tata kelola dana yang dihimpun dari pegawai dan karyawan perseroan negara itu.

"Kami menghargai kementerian BUMN yang juga mengambil kesempatan untuk mengembangkan dan memperkuat dana pensiunnya dengan pengawasan IFG dengan konsolidasi,” ujar Sumarjono.

Meski begitu, Sumarjono mengingatkan agar implementasi rencana tersebut juga mempertimbangkan peraturan yang berlaku. Bahkan, perlu didasari pada kepentingan peserta program tersebut.

Data OJK mencatat, total aset dana pensiun per Maret 2022 mencapai Rp392,8 triliun atau naik 5,85% secara tahunan (Yoy). Di periode yang sama, nilai investasi dana pensiun sebesar Rp321,45 triliun dan naik 5,84% yoy.

"Kinerja positif di tengah pandemi ini menunjukkan bahwa sektor ini masih menarik,” ungkap Sumarjono.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN IFG Kelola Dana Pensiun BUMN Erick Thohir Dipuji OJK




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :