Rabu, 24/04/2024 23:29 WIB

Densus 88 Akan Selidiki Konvoi Khilafatul Muslimin

Densus 88 Antiteror Mabes Polri akan turun tangan selidiki konvoi puluhan motor dengan poster bertuliskan `Khilafatul Muslimin`.

Konvoi Khilafah yang akan diselidiki Densus 88. (Foto: Jurnas/Twiitter).

Jakarta, Jurnas.com- Detasemen Khusus (Densus) 88 Anti-teror Polri ikut mengusut aksi konvoi puluhan motor di Jakarta Timur yang membawa atribut bendera hingga poster bertuliskan `Khilafatul Muslimin`.

"Densus 88 sudah monitor dan masih menyelidikinya," ujar Kepala Bagian Bantuan Operasi (Kabag Banops) Densus 88 Anti-teror Polri, Kombes Pol Aswin Siregar saat dikonfirmasi, Selasa (31/5/2022).

Sebelumnya, aksi konvoi `Khilafatul Muslimin` ini disebut terjadi di Cawang, Jakarta Timur, pada Minggu (29/5/2022) sekitar jam 09.14 WIB. Terlihat para pemotor itu melintas bergerombol dengan memakai seragam dengan warna dominan hijau.

Para pemotor itu juga nampak membawa bendera berbahasa Arab berukuran besar. Sejumlah poster berisi pesan terkait khilafah pun turut dibawa peserta konvoi, salah satunya berbunyi "Jadilah Pelopor Penegak Khilafah Ala Minhajin Nubuwwah".

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan mengatakan konvoi dengan membawa atribut bertuliskan khilafah itu tidak bisa dibenarkan lantaran Indonesia tidak menganut sistem tersebut.

"Hal ini tidak sesuai dengan ketentuan peraturan dan juga apa yang menjadi ketentuan di dalam perundang-undangan kita bahwa bangsa Indonesia ini bukan berdasarkan Khilafah," kata Zulpan kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

KEYWORD :

Khilafatul Muslimin Densus 88 Penyelidikan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :