Rabu, 24/04/2024 11:56 WIB

Atap Sirkuit Formula E Roboh, PDIP Nilai Ada Faktor Lain

atap Sirkuit Formula E roboh, PDIP nilai ada faktor lain

Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak (Humas DPRD DKI)

Jakarta, Jurnas.com - Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak, menyoroti atap tribun sirkuit Formula E yang roboh sepekan menjelang perlombaan dimulai. Ia menduga bahwa konstruksi tribun tersebut kurang kuat karena dikerjakan terburu-buru.

"Saya kira itu kondisi karena kurang kuat konstruksinya. Bisa jadi karena semua dikerjakan terburu-buru atau ada faktor lain," kata Gilbert kepada wartawan, Sabtu (28/5/2022).

Dia khawatir jika insiden serupa terjadi saat hari H balapan mobil listrik pada 4 Juni pekan depan. Menurutnya, pemerintah harus memastikan agar hal serupa tidak terulang dengan mengecek ulang ketahanan konstruksinya. "Sebaiknya dilakukan pengecekan ulang, panitia (harus) memastikan semua berjalan baik," ucapnya.

Panitia gelaran Formula E pun telah angkat bicara terkait insiden ini. Pihak panitia memastikan tak ada korban dalam insiden tersebut. "Nggak ada (korban), kan tengah malam kejadiannya dan nggak ada orang sama sekali," kata Ketua Pelaksana Formula E Jakarta Ahmad Sahroni saat dimintai konfirmasi.

Dia mengatakan peristiwa itu terjadi pada Jumat (27/5) malam sekitar pukul 23.00 WIB. Atap grandstand Formula E tersebut roboh akibat diterjang badai. "Angin kencang dan hujan badai tadi malam. Hanya satu grandstand yang roboh, itu atapnya aja," katanya.

Sahroni mengatakan petugas sudah kembali memperbaiki kerusakan di grandstand tersebut. Diperkirakan perbaikan akan selesai Minggu (29/5).

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut seluruh mobil listrik Formula E telah tiba di Jakarta. Balap Formula E bakal digelar 4 Juni. "Semua kendaraan sudah tiba di Jakarta. Sekarang dalam proses penyiapan untuk bisa dirakit kembali karena semua diterbangkan sudah tiba," kata Anies saat ditemui di Universitas Gadjah Mada (UGM), Rabu pekan lalu.

Anies menyebut segala persiapan untuk gelaran Formula E berjalan dengan baik. "Kemudian persiapan di lokasi juga sudah berjalan dengan baik. Insyaallah 4 Juni berjalan lancar," ucapnya.

 

KEYWORD :

Anggota DPRD DKI Fraksi PDIP Gilbert Simanjuntak Formula E




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :