Jum'at, 26/04/2024 05:10 WIB

MMKSI Bersama Lima Merek Kembangkan Mobil Listrik di Bali

MMKSI Bersama Lima Merek Kembangkan Mobil Listrik di Bali

Mitsubishi Motors. (Foto: mitsubishi-motors.co.id)

Jakarta, Jurnas.com - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) turut serta dalam kolaborasi “EV Smart Mobility – Joint Project”, yang terdiri dari lima distributor resmi otomotif Jepang, yakni Toyota, Nissan, FUSO, Isuzu, dan Mitsubishi Motors.

“Kami mewakili Mitsubishi Motors sangat antusias dalam partisipasi proyek kolaborasi bersama ‘EV Smart Mobility’ bersama rekan-rekan dari merek dan pabrikan mobil asal Jepang lainnya untuk memanfaatkan kendaraan listrik dalam mendukung sektor dan program pariwisata," kata Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI, Jumat (27/5/2022).

Kolaborasi itu diharapkan dapat populerkan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia melalui kolaborasi eksperimen demonstrasi pengembangan dan pemanfaatan ekosistem kendaraan listrik di Bali.

Inisiasi kolaborasi bersama tidak hanya bertujuan mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi pengurangan emisi karbon, namun memperluas pengenalan kendaraan listrik sebagai salah satu kunci dari mobilitas massal masa depan, serta mendukung revitalisasi industri pariwisata melalui ecotourism.

Kolaborasi bersama “EV Smart Mobility” diharapkan dapat mendukung posisi Indonesia sebagai tuan rumah G20 tahun 2022 yang juga akan dihelat di Bali.

Kelima merek otomotif itu mengembangkan beragam cara untuk memperluas pilihan kendaraan bagi konsumen, termasuk Battery Electric Vehicle (BEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hydrogen fuel cell electric vehicle (FCEV), dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

"Keikutsertaan dalam kolaborasi ini sekaligus menandai capaian baru dalam komitmen dukungan berkelanjutan Mitsubishi Motors kepada Pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi pemanfaatan, dan juga demonstrasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan juga skala lebih luas secara global,” kata Naoya Nakamura.

Dalam proyek kolaborasi bersama ini, tiap merek akan menyediakan kendaraan listrik unggulan dan membuat formasi lini kendaraan listrik, baik untuk kendaraan penumpang, maupun kendaraan niaga.

Lini kendaraan listrik “penumpang” akan digunakan untuk mendukung mobilitas dalam area Nusa Dua dan Bandara Internasional Ngurah Rai, Bali.

Lini kendaraan listrik “komersial” akan digunakan untuk mendukung logistik dan dipertimbangkan lebih lanjut untuk aktivitas kolaborasi dengan bisnis lokal di area Bali.

KEYWORD :

Mobil Listrik G20 Bali Mitsubishi Motors




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :