Kamis, 18/04/2024 12:11 WIB

Waspada! Begini Modus Penipuan Situs Digital Icloude9ninee

Situs tersebut tidak memunyai alamat lengkap yang tertera dalam website.

Situs Produk Digital Icloude9ninee yang dipastikan penipuan

Jakarta, Jurnas.com – Setelah mengamati cara kerja Situs digital Icloud9ninee.my.id, maka  dipastikan website tersebut adalah jasa penipuan. Pasalnya, pesanan yang sudah bayar tidak akan mendapatkan hasil bagi konsumen.

Seperti diberitakan sebelumnya pada https://www.jurnas.com/artikel/117187/Hati-hati-Icloud9ninee-Situs-Produk-Digital-Penipuan/  bahwa aksi jasa penipuan ini menggunakan beragam cara.

Sehingga berkesan professional. Situs tersebut melancarkan aksinya dengan menggunakan nomor ponsel yang berubah-ubah. Setelah aksinya berhasil dengan meraup hasil tipuan.

Berikut ini modus tipuan yang perlu dicermati dan dipastikan bahwa situs itu adalah “Rampok” konsumen. Modus ini setelah mendapatkan invoice yang mereka kirimkan.

1.    Situs tersebut tidak memunyai alamat lengkap yang tertera dalam website. Mereka hanya memasang nomor kontak whatapps (WA)

2.    Nomor direct Whatapps yang terpasang 0878-8262-7892 setiap hari berubah-ubah. Dari bernama ersa, Farix, dan lainnya. Tipuannya, nomor konsumen langsung diblokir saat sudah melakukan transaksi transfer.

3.    Penipu menggunakan transaksi DANA. Kepada konsumen yang transfer, akan diberikan nomor BCA Virtual Account 3901087882627892 atau nama Muhammad Ersa. Padahal nomor itu langsung topup ke rekening DANA si penipu.

4.    Email yang mereka pasang pada invoice adalah [email protected] ternyata tidak ada email tersebut. Karena mereka akan janjikan pesanan digital akan dikirim melalui email tersebut.

5.    Alamat pada invoice yakni Jl. Kaligawe Raya No.KM.5-6, Trimulyo, Kec. Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah 50118. Namun anehnya nomor tersebut terpasang di sekitaran Cipete Jakarta Selatan.

Dengan terkuaknya modus penipuan yang dijalankan icloude9ninee ini, konsumen yang merasa dirugikan sudah melaporkan kepada aparat kepolisian dan melaporkan aksi penipuan kepada pihak DANA untuk dilakukan pemblokiran.

KEYWORD :

Produk Penipuan Icloud9ninee Transaksi Dana




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :