Sabtu, 20/04/2024 04:44 WIB

Erick Thohir Puji GP Ansor Konsisten Berperan Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi

Menteri BUMN, Erick Thohir mengapresiasi organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor. 

Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Istimewa)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir mengapresiasi organisasi Gerakan Pemuda (GP) Ansor. Dimana, GP Ansor mampu berkolaborsi dengan seluruh elemen masyarakat mendukung stabilitas pertumbuhan Indonesia selama pandemi Covid-19.

"Saya tahu benar apa yang dilakukan Gerakan Pemuda Ansor ketika bersama-sama rakyat, alim ulama, tokoh masyarakat, pemerintah daerah, pemerintah pusat, dan BUMN saling gotong royong dalam menghadapi pandemi Covid-19,” jelas Erick dalam keterangannya.

“Respon cepat dan sikap pemerintah pusat yang giat menerapkan beberapa kebijakan sosial dan ekonomi direspon positif oleh seluruh masyarakat sehingga kita bisa melewati pandemi ini dengan predikat berhasil," sambungnya.

Lebih lanjut, Erick berkata peran GP Ansor membantu kegiatan ekonomi di level terbawah masyarakat merupakan cermin sikap kebersamaan yang harus terus dijaga.

Erick yang juga merupakan anggota kehormatan Barisan Ansor Serbaguna (Banser) berharap agar GP Ansor juga mendukung kebijakan pemerintah atas situasi positif yang kini tengah dinikmati Indonesia.

"Momentum hari ini menandakan bahwa tidak selamanya semua tergantung pemerintah atau BUMN. Sikap bersatu dan saling gotong royong dari semua kalangan selama Covid jauh lebih penting, dan hari ini kita bisa melihat hasilnya," ujar Erick.

"Meskipun endemi diperkirakan akan terjadi tiga bulan lagi, namun saya lihat masyarakat sudah lebih percaya diri. Ini harus didukung pemerintah, salah satunya seperti kegiatan mudik lebaran (kemarin),” pungkasnya.

KEYWORD :

Erick Thohir Menteri BUMN Puji GP Ansor Konsisten Pulihkan Ekonomi Pasca Pandemi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :