Kamis, 25/04/2024 13:24 WIB

Di Muscab Jabar, AHY Tegaskan Demokrat Wajib Juara di Pemilu 2024

Seperti yang sering saya sampaikan selama ini lebih baik kita memiliki semangat dan mental seperti kuda hitam. Partai Demokrat wajib juara di pemilu 2024.

Suasana Muscab cabang tahap I DPC Partai Demokrat Jawa Barat. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Usai dilantik Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) , DPD Partai Demokrat Provinsi Jawa Barat langsung tancap gas menjalankan mesin partai. Salah satunya dengan melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) serentak  se-Jawa Barat yang berlangsung di Hotel Panghegar Kota Bandung, Jumat (20/5).

Beberapa kegiatan telah dilaksanakan, safari politik bersama Ketum AHY di Jabar, seminar poltik bersama pengurus DPD. Muscab dilaksanakan menjadi dua zona, mengingat ada 27 DPC se-Jabar yang melaksanakan Muscab. Dia dibuka oleh Sekjend DPP Teuku Reifky Harsya secara virtual.

Tampak hadir secara langsung Kepala BPOKK DPP Herman Khaeron, Deputi II DPP BPOKK Jemmy Setiawan, para Ketua DPC dan PAC se-Jabar.

AHY dalam pengarahannya secara virtual mengatakan pentingnya menjaga kekompakan, kebersamaan kader Partai Demokrat di Jawa Barat.

Arahan lainnya, tentang bagaimana mengembalikan kejayaan dan kemenangan Partai Demorkat, khususnya di Provinsi Jawa Barat. Yang ditekankan dan diingatkan kembali oleh AHY yaitu strategi perang Kuda Hitam.

AHY juga meminta para kader berjuang untuk merebut kemenangan dan kejayaan di pemilu 2024 seperti Kuda Hitam. Bahkan AHY juga berharap Partai Demokrat Jabar wajib juara di pemilu 2024

"Seperti yang sering saya sampaikan selama ini lebih baik kita memiliki semangat dan mental seperti kuda hitam. Partai Demokrat wajib juara di pemilu 2024," katanya.

Karena itu, tegas AHY, Muscab harus dijadikan momenten yang baik bagi kader Partai Demokrat sebagai konsolidiasi organisasi internak partai dan sekaligus rekonsolidasi.

"Mulai saat ini kita harus fokus mempersiapkan diri kita bagaimana menjalankan kerja-kerja politik partai untuk menyongsong pemilu 2024 mendatang yang tidak lama lagi," tegas AHY.

"Tentunya semua itu bertujuan bagaimana memenangkan pemilu presiden, gubernur, walikota, bupart dan DPR serta DPRD Provinsi, Kota dan Kabupaten," imbuhnya.

AHY juga memiinta para kader fokus dan serius untuk membangun struktur partai dari tingkat DPP, DPC, PAC, Ranting dan Anak Ranting. "Lima tahun kedepan jadikan Partai Demokrat terus konsisten sebagai partai yang ceras modern dan kuat, serta makin mengakar kepada rakyat. Itu semua dapat diwujudkan ketra keras dan ihtiar oleh para kader," ujarnya.

"Kader harus optimis Insya Allah ada jalan peluang  sukses bagi Partai Demorkat. Sejumlah lembaga survey telah menunjukan peningkatan terhadap Partai Demokrat, semua itu patut kita syukuri karena berkat hasil kerja keras para kader. Namun jangan sampai berpuas diri dari hasil itu semua, dan kita tetap harus berkerja untuk rakyat," lanjut AHY.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua DPD Provinsi Jawa Barat Anton Sukartonno Suratto menegaskan, Muscab adalah momen penting di Partai Demokrat. Sesuai arahan AHY, Muscab jadikan sebagai  ajang konsolidasi dan penyegaran di internal partai untuk meraih kemenangan dan kejayaan Partai Demokrat 2024.

"Muscab jadikan konsolidasi internal untuk panaskan mesin partai, bukan menjadi ajang kekuatan. Bersaing boleh, tapi bersaing secara sehat dan penuh kekeluargaaan. Siapapun nanti yang terpilih itulah hasil demokrasi," kata Anton.

"Pelaksanaan Muscab serentak menjadi  sebuah keniscayaan  manajemen partai modern. Mari kita laksanakan muscab dengan penuh rasa solidaritas antar kader, menang atau kalah adalah suatu hal yang lumrah  dalam sebuah percaturann tetapi menjaga solidaritas dipartai menjadi prioritas," sambungnya.

Karena itu, Anton meminta para kader untuk mewujudkan kemenangan Partai Demokrat menjadi kemenangan rakyat. “Makanya jangan harap Partai Demorkat dipilih rakyat  ketika Partai Demokrat tidak bermanfaat untuk rakyat,” imbuhnya.

Selain itu, Anton Suratto menilai kegiatan Muscab adalah hal yang penting bagi DPD. Karena itu setelah dirinya dilantik akan selalu menjaga komitmen melaksakan arahan Ketum AHY. Salah satu pekerjaan utama yaitu merebut kembali kejayaan Partai Demokrat di pemilu 2024, tak lain Partai Demokrat menjadi juara.

"Muscab adalah bagaian dari agenda partai yang tetuang dalam AD ART. Sesuai dengan arahan Ketum AHY, jadikan Muscab di Jabar sebagai kerja-kerja politik.yang sehat untuk menuju kemenanhan pemilu 2024 di Jabar, sehingga Jabar Juara," jelas anggota DPR RI ini.

Mantan Ketua DPC Kabupaten Bogor ini berharap kader Partai Demokrat di Jabar dapat memenangkan pesta demokrasi di pemilu 2024, pilpres, pileg dan pilkada.

"Dalam muscab memilih 3 nama untuk direkomendasikan kepada tim 5 untuk dilakukan uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) dipimpin langsung oleh Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Mereka akan ditetapkan Ketua DPC , jika lolos uji kelayakan dan kepatutan, jadi bukan jaminan meskipun mendapat suara terbanyak dalam muscab,” jelasnya.

 

KEYWORD :

Demokrat musyawarah cabang Muscab Jawa Barat AHY Anton Suratto Herman Khaeron




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :