Jum'at, 19/04/2024 18:20 WIB

Menanti Pembuktian Chelsea di Depan Sang Pemilik Anyar

Chelsea belum sekalipun membawa pulang kemenangan, ketika sang pemilik anyar, Todd Boehly, hadir menonton pertandingan The Blues di stadion. Dua laga Chelsea yang ditonton Boehly, berakhir imbang.

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Chelsea FC)

London, Jurnas.com - Chelsea belum sekalipun membawa pulang kemenangan, ketika sang pemilik anyar, Todd Boehly, hadir menonton pertandingan The Blues di stadion. Dua laga Chelsea yang ditonton Boehly, berakhir imbang.

Boehly pertama kali menampakkan dirinya saat klub asuhan Thomas Tuchel menjamu Wolves di Stamford Bridge. Sempat nyaris mengamankan tiga poin, Chelsea malah berhasil diimbangi 2-2.

Begitu pula yang terjadi ketika menjadi tuan rumah untuk Leicester City pada Jumat (20/5) dini hari. Boehly dibikin frustasi oleh punggawa Chelsea yang kerap menyia-nyiakan peluang. Laga itu berakhir 1-1.

Tuchel tertawa sebelum kick-off ketika Shed End membentangkan spanduk besar dengan foto dirinya, bertuliskan kata `Deutscher Maestro` atau `Maestro Jerman`. Namun, tak lama kemudian Tuchel menggila karena Chelsea tertinggal di menit ke-7, dan Alonso menjadi sasaran kemarahannya.

Kiper Leicester Kasper Schmeichel menendang bola ke depan, Alonso gagal mengantisipasi dan menyebabkan Timothy Castagne berhasil mengirim umpan ke James Maddison. Maddison melepaskan tembakan melewati kiper Chelsea Edouard Mendy untuk golnya yang ke-17 di semua kompetisi musim ini.

Schmeichel melakukan penyelamatan brilian saat memblok tendangan Trevoh Chalobah dari jarak 22 meter. Romelu Lukaku juga gagal memanfaatkan peluang emas, sebelum akhirnya Alonso menebus kesalahannya di menit ke-35. Bek sayap Chelsea, Reece James mengirimkan umpan diagonal sempurna ke depan. Alonso kemudian melepaskan tendangan voli yang sukses mengelabuhi Schmeichel.

Di pekan penutup, Chelsea akan kembali bertindak sebagai tuan rumah kontra Watford pada awal pekan depan. Romelu Lukaku dkk wajib menang, jika Boehly kembali menyaksikan pertandingan The Blues dari tribun eksekutif.

KEYWORD :

Chelsea Thomas Tuchel Todd Boehly Liga Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :