Sabtu, 20/04/2024 02:34 WIB

Prodi Manajemen UMB Pertahankan Akreditas Terbaiknya

Program Universitas Mercu Buana ini mampu pertahankan akreditasi terbaiknya.

Gedung Universitas Mercu Buana. (Foto: Jurnas/Ist).

Jakarta, Jurnas.com- Akreditas merupakan instrument penting bagi sebuah perguruan tinggi swasta, terutama dalam rangka menjaring minat calon mahasiswa. Program Studi Manajemen pada Program Magister Universitas Mercu Buana (UMB) belum lama ini berhasil memertahankan Akreditas dengan peringkat A. Hal ini tertuang dalam Keputusan BAN-PT No. 2952/SK/BAN-PT/AK-PPJ/M/V/2022 yang ditandatangani pada 10 Mei 2022.

“Keberhasilan Prodi Manajemen mempertahankan Akreditas A menunjukan bahwa secara kelembagaan Prodi Manajemen dalam hal ini Program Magister memiliki tata kelola dan sistem kerja berdasarkan SPMI yang baik,” kata Dr. Harwikarya, MT, Plt. Rektor Universitas Mercu Buana.

Dengan kata lain, lanjut Harwikarya, Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Mercu Buana memiliki kecakapan dalam menghasilkan lulusan yang siap bersaing di era persaingan global saat ini.

BAN-PT merupakan institusi resmi akreditasi yang oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan. Riset dan Teknologi Republik Indonesia memperoleh wewenang tersebut. Yakni wewenang untuk melaksanakan kegiatan penilaian mutu pendidikan suatu institusi perguruan tinggi. Sekaligus yang berwenang dalam mengeluarkan nilai hasil akreditasi.

KEYWORD :

Mercu Buana Akreditasi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :