Rabu, 24/04/2024 05:54 WIB

Ten Hag Disebut Butuh Waktu untuk Bangkitkan MU

Ten Hag Disebut Butuh Waktu untuk Bangkitkan MU

Pelatih MU, Erik ten Hag (Foto: Goal)

London, Jurnas.com - Mantan bek Manchester United (MU), Daley Blind menyebut Erik ten Hag sebagai salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini. Kendati demikian, dia butuh waktu dan dukungan penuh dari petinggi klub, untuk membangkitkan kualitas Setan Merah.

Ten Hag membangun reputasi di antara sejumlah ahli taktik terbaik di Eropa selama lima tahun di Ajax. Dia mengakhiri karir di Belanda dengan kesuksesan merengkuh gelar Eredivisie awal bulan ini.

Pelatih asal Belanda ini juga melewatkan liburan musim panas supaya tiba di Theatre of Dreams lebih awal dan mulai bekerja. Blind yakin bahwa Ten Hag akan sukses di mantan klubnya, jika ada kesabaran.

"Erik ten Hag adalah pria yang hebat," kata pemain Belanda itu saat tampil di saluran YouTube Andy van der Meyde, Bij Andy in de Auto dikutip dari Goal pada Rbau (18/5).

"Ini bukan pekerjaan mudah, tentu saja, tapi dia juga tidak lari darinya. Dia menerima tantangan," lanjut dia.

"Saya cukup percaya diri padanya di Manchester United tetapi dia membutuhkan dewan di belakangnya. Di Ajax dia memiliki (Edwin) Van der Sar dan (Marc) Overmars di belakangnya apapun yang terjadi, juga di saat-saat buruk," imbuh dia.

Ten Hag mewarisi skuat United yang mencatatkan rekor finis terburuk di Liga Premier, setelah pertandingan terakhir mereka pada musim 2021-2022 melawan Crystal Palace.

Di bawah asuhan sementara Ralf Rangnick, Setan Merah memperpanjang puasa gelar menjadi lima tahun berturut-turut, serta tersingkir dari Liga Champions musim depan.

Ten Hag akan ditugaskan untuk memulihkan kejayaan masa lalu di Old Trafford, yang mungkin mengharuskan dia untuk mengeluarkan sejumlah pemain tim utama sambil membawa satu atau dua wajah baru dari bursa transfer.

KEYWORD :

Erik ten Hag Pelatih MU Manchester United Daley Blind




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :