Kamis, 18/04/2024 17:51 WIB

Tuchel: Saya Tidak Menyesal Kalah dari Liverpool

Tuchel: Saya Tidak Menyesal Kalah dari Liverpool

Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel (Foto: Chelsea FC)

Liverpool, Jurnas.com - Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel menegaskan dirinya tidak menyesal kalah dari Liverpool dalam final Piala FA, pada Sabtu (14/5) kemarin di Wembley.

The Blues kalah dalam adu penalti, meski sebelumnya berhasil menahan Liverpool hingga dua kali babak perpanjangan waktu.

Ini kedua kalinya bagi Chelsea menghadapi Liverpool di final musim ini setelah bertemu di Piala Liga di mana The Reds, sekali lagi, menang dalam adu penalti setelah 120 menit tanpa gol.

"Seperti di final terakhir di Carabao Cup, sekali lagi kami tidak menyesal," tegas Tuchel dikutip dari Goal pada Minggu (15/5).

"Saya mengatakan kepada tim bahwa saya bangga. Saya senang tiba dengan grup ini dan kami yakin kami akan kompetitif dan membuat hidup sangat sulit bagi Liverpool," imbuh dia,

Tuchel juga memuji penampilan penjaga gawangnya, Edouard Mendy. Pasalnya, Mendy yang tampil gacor, berhasil menyelamatkan gawang Chelsea dari gempuran Liverpool.

"Kami berhasil bertahan dalam pertandingan, jelas karena kinerja penjaga gawang yang sangat baik dari Edou (Mendy). Kami menggali dan menjadi lebih baik dan lebih baik, lebih percaya diri dan kami menemukan solusi dan menciptakan peluang sendiri. Semua orang kesakitan, tidak ada cara Anda lolos dari permainan ini tanpa rasa sakit," tutup dia.

Sementara Chelsea sekarang akan fokus untuk menyegel tempat ketiga di Liga Premier, Liverpool berharap dapat menggulingkan pemimpin Liga Premier Manchester City dan membungkam Real Madrid di final Liga Champions UEFA, untuk mewujudkan impian mereka memenangkan empat gelar dalam semusim, yang belum pernah terjadi sebelumnya.

KEYWORD :

Chelsea Thomas Tuchel Liverpool Piala FA




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :