Jum'at, 19/04/2024 17:44 WIB

Dasco Apresiasi Keterbukaan Polri Kirim 136 Anggota Terlibat Narkoba ke Brimob

Divisi Propam Polri mengirim ratusan personel polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob. Sebanyak 136 personel ini akan menjalani pembinaan dan pemulihan.

Wakil Ketua DPR, Sufmi Dasco Ahmad

Jakarta, Jurnas.com - Divisi Propam Polri mengirim ratusan personel polisi yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba ke Korps Brimob. Sebanyak 136 personel ini akan menjalani pembinaan dan pemulihan.
 
Tujuan pembinaan pelatihan ini adalah untuk melatih keterampilan dan penguasaan diri. Hal itu agar personel produktif dan memberikan kontribusi pada keluarga, masyarakat, dan institusi supaya dapat menjadi personel Polri yang presisi dan berintegritas.
 
Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad, mengapresiasi keterbukaan yang dilakukan oleh Korps Bhayangkara, yang melakukan pembinaan dan pemulihan terhadap 136 personel yang diduga terlibat penyalahgunaan narkoba dari Propam Polri ke Korps Brimob.
 
"Saya mengapresiasi karena keterbukaan Polri dalam upaya membina dan merehabilitasi anggotanya," kata Sufmi Dasco, Jumat (13/5).
 
Ketua Harian Partai Gerindra ini meyakini bahwa langkah yang dilakukan oleh Polri ini sudah melalui berbagai kajian dan pertimbangan yang matang.
 
"Upaya dikirim ke Brimob ini tentunya sudah melalui pemikiran yang matang dan sudah dibuat metode rehabilitasi sehingga dimungkinkan bahwa 136 anggota ini bisa kembali normal dan menjalankan tugas dengan baik," terang Dasco.
 
Kemudian, Dasco juga meminta agar langkah yang dilakukan oleh Polri ini dicontoh oleh institusi lainnya dalam penanganan masalah narkoba dilingkungan masing-masing.
KEYWORD :

Sufmi Dasco Ahmad Pimpinan DPR Keterbukaan Polri Kirim Anggota Terlibat Narkoba ke Brimob




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :