Sabtu, 20/04/2024 19:30 WIB

Arab Saudi Desak Koalisi Global Lanjutkan Upaya Lenyapkan ISIS

Arab Saudi Desak Koalisi Global Lanjutkan Upaya Lenyapkan ISIS Sepenuhnya

Para pejabat berpose untuk foto keluarga pada pertemuan Global Coalition Against Daesh di Marrakech. (SPA)

JAKARTA, Jurnas.com - Arab Saudi mendesak anggota Koalisi Global Melawan Daesh atau Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) untuk melanjutkan upaya untuk melenyapkan organisasi teroris selamanya.

"Kita tidak boleh melupakan fakta bahwa ancaman organisasi ini masih ada," kata Menteri Luar Negeri Arab Saudi, Pangeran Faisal bin Farhan saat berbicara pada pertemuan koalisi di Maroko, Rabu (11/2) waktu setempat.

"Ini membutuhkan semua orang untuk melanjutkan upaya dan koordinasi untuk menghilangkannya sepenuhnya," sambungnya,

Ia juga menekankan penghargaan Kerajaan atas peran signifikan dan nyata yang dimainkan oleh koalisi dalam menghilangkan ekspansi dan penyebaran ISIS di Irak/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Irak dan Suriah.

Pangeran Faisal menambahkan, kerajaan terus mempertahankan sikap tegas untuk mendukung upaya koalisi, menekankan ketajaman Kerajaan pada stabilitas Irak/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Irak dan perluasan pengaruh dan kedaulatannya atas seluruh wilayahnya.

Ia juga memuji upaya yang dilakukan oleh Irak/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Irak dan koordinasi berkelanjutannya dengan koalisi untuk menghilangkan organisasi ekstremis tersebut.

Pangeran Faisal menyoroti keinginan Kerajaan untuk mendukung proyek-proyek rekonstruksi di Irak/" style="text-decoration:none;color:red;font-weight:bold">Irak, mendukung upaya untuk menstabilkan daerah-daerah yang dibebaskan di Suriah, dan menstabilkan situasi keamanan dan ekonomi di dalamnya.

Ia menambahkan bahwa Kerajaan telah mendirikan sejumlah pusat, yang paling penting adalah Pusat Global untuk Memerangi Ideologi Ekstremis (Etidal), yang bekerja di tingkat regional dan internasional untuk memerangi pesan-pesan ekstremis.

Ia juga menegaskan kembali dukungan Kerajaan untuk Kelompok Fokus Afrika koalisi yang memungkinkan koalisi untuk melakukan program pengembangan kapasitas sipil untuk membantu mengatasi ancaman Daesh di seluruh Afrika.

KEYWORD :

Arab Saudi ISIS Irak Timur Tengah Irak Suriah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :