Kamis, 25/04/2024 10:49 WIB

Cabor Senam Targetkan Raih 2 Emas di SEA Games 2021 Vietnam

Terdapat 4 atlet yang berlatih, 2 putra dan 2 putri. 4 atlet senam saat ini melakukan latihan yang dibagi dalam dua sentra di Jakarta dan Jawa Timur.

Cabang Olahraga Senam. (Foto: kemenpora.go.id)

Jakarta, Jurnas.com - Pengurus Besar Persatuan Senam Seluruh Indonesia (PB Persani) menargetkan 2 emas di ajang SEA Games 2021 Vietnam. Target 2 medali emas ini akan menjadi tumpuan dari atlet putri dan putra.

"Kalau dari kita target tidak kurang dari SEA Games 2019 Filipina. Saat di SEA Gamas 2019, kita meraih 2 emas. Berarti untuk SEA Games 2021 Vietnam target 2 emas, tapi kalau bisa lebih dari 2 emas lebih bagus," kata Pelatih senam artistik putri nasional Eva Novalina saat di temui di GOR Senam DKI Jakarta, Duren Sawit, Jakarta Timur, Selasa (26/4) sore.

Ia menambahkan, raihan 2 emas ini bisa mengandalkan dari atlet putra dan putri. "Untuk putri kita bisa  mengandalkan Rifda Irfanaluthfi untuk  meraih 1 emas dan untuk 1 emas lagi bisa dari Dwi Samsul Arifin," ujarnya.

Terdapat 4 atlet yang berlatih, 2 putra dan 2 putri. 4 atlet senam saat ini melakukan latihan yang dibagi dalam dua sentra di Jakarta dan Jawa Timur. "4 atlet senam saat ini melakukan latihan yang dibagi dalam dua sentra di Jakarta dan Jawa Timur," tuturnya.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa persiapan SEA Games sudah maksimal sekitar 90 persen kalau pun ada cedera itu hal biasa. "Sekarang ini sudah 90 persen, dan kita lebih memfokuskan latihan di Jakarta, tidak mengadakan try out," tambahnya.  

Hal senada juga dikatakan Manajer Tim Pelatnas Senam Dian Arifin bahwa dari keempat pesenam bisa mempersembahkan dua medali emas. "Jadi target emas itu harapannya dari Dwi Samsul Arifin yang kita perjuangan untuk mendapat emas dan Rifda Irfanaluthfi, untuk mempertahankan torehan emas di SEA Games 2019 Filipina," kata Dian. 

Berikut Nama Atlet Senam untuk SEA Games 2021 Vietnam 

1. Rifda Irfanaluthfi
2. Ameera Rahmajanni
3. Dwi Samsul Arifin
4. Abiyu Rafi

KEYWORD :

Kemenpora SEA Games Senam Eva Novalina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :