Selasa, 16/04/2024 23:15 WIB

Komisi X DPR Apresiasi Tim Review PPON Berangkatkan Atlet ke SEA Games Vietnam

Saya memberikan apresiasi terhadap terhadap tim review kemenpora yang tetap memberangkatkan atlet Indonesia yang berpotensi meraih emas ke ajang SEA Games 31 di Vietnam ini.

Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hetifah Sjaifudian. (Foto: kemenpora.go.id)

Jakarta, Jurnas.com - Wakil Ketua Komisi X Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Hetifah Sjaifudian mengapresiasi langkah tim review Peningkatan Prestasi Olahraga Nasional (PPON) Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memberangkatkan atlet di SEA Games 2021 (diselenggarakan 2022) di Hanoi, Vietnam dengan basis riwayat prestasi di berbagai ajang olahraga dan potensi meraih medali di multi event tingkat ASEAN ini.

Hal ini dinilai sejalan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON) dan Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2022 tentang Keolahragaan.

“Saya memberikan apresiasi terhadap terhadap tim review kemenpora yang tetap memberangkatkan atlet Indonesia yang berpotensi meraih emas ke ajang SEA Games 31 di Vietnam ini,” kata Hetifah Sjaifudian dalam keterangan tertulisnya, Minggu (10/4).

Menurutnya, tim review Kemenpora selektif dalam memberangkatkan atlet dengan proses review dari tim yang terdiri dari akademisi dari berbagai perguruan tinggi, praktisi olahraga, KONI, dan KOI. Tim review telah melakukan wawancara terhadap pengurus cabor, panitia, serta pelatih.

“Proses tersebut dijalankan secara bertahap. Kami dukung proses sportif untuk memberangkatkan atlet terbaik kita,” tegasnya.

Disisi lain, Hetifah menegaskan pihaknya di Komisi X DPR akan mendukung Kemenpora yang tetap tetap memberangkatkan atlet ke SEA Games 2021 meskipun SEA Games Hanoi Vietnam sendiri tidak masuk dalam anggaran Kemenpora tahun  2022. Pasalnya, seharusnya SEA Games dilaksanakan pada tahun 2021.

“Tentu tidak mudah merubah anggaran yang telah disepakati dan dijalankan sejak beberapa bulan lalu.  Oleh karena itu, keputusan untuk memberangkatkan atlet dengan segala penyesuaian anggaran adalah itikad baik pemerintah. Walau diluar rencana anggaran awal, tetap mengupayakan yang terbaik. Semoga atlet kita dapat mendulang prestasi disana,” harapnya.

KEYWORD :

Kemenpora Komisi X Hetifah Sjaifudian SEA Games




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :