Sabtu, 20/04/2024 09:53 WIB

Newcastle Ajukan Rp613 Miliar untuk Coutinho

Newcastle mengajukan penawaran sebesar 40 juta euro (Rp613 miliar), untuk menandatangani pemain buangan Barcelona, Philippe Coutinho. Saat ini, pemain Brasil itu sedang menyelesaikan pinjaman di Aston Villa.

Philippe Coutinho (Foto: Marca)

London, Jurnas.com - Newcastle mengajukan penawaran sebesar 40 juta euro (Rp613 miliar), untuk menandatangani pemain buangan Barcelona, Philippe Coutinho. Saat ini, pemain Brasil itu sedang menyelesaikan pinjaman di Aston Villa.

Coutinho masih memiliki sisa kontrak satu tahun di Barca, tetapi dia cukup realistis tidak memiliki masa depan di Camp Nou, dan ingin mengamankan status permanen ke Liga Premier.

Villa memiliki opsi untuk membelinya langsung seharga €40 juta musim panas ini, tetapi belum mengkonfirmasi apakah mereka akan memicu klausul itu dalam kesepakatan pinjamannya.

Dikutip dari Goal pada Selasa (10/5), The Magpies (julukan Newcastle, Red) bersedia membayar biaya yang sama untuk Coutinho, dan telah melakukan kontak langsung dengan Barca mengenai kemungkinan transfer menjelang jendela musim panas.

"Saya pikir Anda semua tahu apa keputusan saya nanti," kata pelatih Villa, Steveb Gerrard soal Coutinho.

"Jelas ada opsi, Barcelona masih memiliki pemain itu. Phil jelas ingin berada di sini dalam hal gambaran besar, tetapi dia menikmati sepak bolanya dan terlihat bahagia dan tenang," lanjut dia.

"Saya tahu pemiliknya sangat ambisius, jadi kami hanya akan menganalisisnya seiring berjalannya waktu. Tetapi jika itu sepenuhnya pada saya dan itu adalah uang saya, Anda tahu apa yang akan saya lakukan."

Coutinho dikeluarkan dari daftar kesebelasan Gerrard dalam kemenangan 3-1 Villa atas Burnley terakhir kali, setelah sang pemain gagal mencatat kontribusi gol tunggal dalam tujuh penampilan sebelumnya. Dia digantikan oleh Emiliano Buendia.

KEYWORD :

Philippe Coutinho Aston Villa Newcastle Info Transfer




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :