Selasa, 05/07/2022 22:39 WIB

Hari Pertama Kerja, Gus Halim Recharge Ulang Jajarannya

Menurutnya di antara ciri-ciri manusia beruntung adalah mereka yang selalu bersyukur dengan memahami dan mempergunakan semua karunia serta amanah yang diberikan Tuhan untuk kemaslahatan masyarakat.

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar memimpin Apel pagi hari pertama pasca Idul Fitri 1443 H/2022 M di lingkungan Kementerian Desa PDTT, Senin (9/5/2022). (Foto: Humas Kemendes PDTT)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar merefresh semangat seluruh pegawai pada hari pertama kerja pasca liburan Idul Fitri 1443 H/2022 M. Kepada seluruh pegawai Kementerian Desa, PDTT agar senantiasa bersyukur atas segala keberuntungan dalam hidup dengan berbagi keberuntungan pada sesame dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

"Jika kita merenungkan dengan kejernihan hati maka sebenarnya kita hidup karena keberuntungan. Kewajiban kita mensyukurinya dengan berbuat yang terbaik, antara lain dengan melayani desa sebaik-baiknya. Mudah-mudahan perbuatan baik kita menghasilkan keberuntungan-keberuntungan yang bisa dinikmati masyarakat pada umumnya, menghasilkan keberuntungan untuk desa, bangsa dan negara," ujar Abdul Halim Iskandar pada Apel Pagi hari pertama pasca Idul Fitri 1443 H/2022 M di lingkungan Kementerian Desa PDTT, Senin (9/5/2022).

Dalam arahannya pria yang akrab disapa Gus Halim ini menekankan dua point penting, keberuntungan dan rasa syukur. Menurutnya di antara ciri-ciri manusia beruntung adalah mereka yang selalu bersyukur dengan memahami dan mempergunakan semua karunia serta amanah yang diberikan Tuhan untuk kemaslahatan masyarakat.

“Menjadi ASN (aparatur sipil negara), menjadi sekjen, menjadi menteri, adalah sebuah keberuntungan. Tugas dan tanggung jawab kita adalah menjalankan tugas sebaik-baiknya dan memberikan pelayanan yang berkualitas pada desa dan warga desa,” tegas Gus Halim.

Menurut Gus Halim, hari kerja pertama pasca Hari Raya Idul Fitri ini, harus menjadi titik tolak melakukan hal-hal yang lebih baik untuk desa, bekerja lebih cepat, bekerja lebih kreatif, bekerja lebih inovatif, dan mengerjakan yang lebih luas cakupan penerima manfaatnya.

“Setelah mudik, harus lebih semangat bekerja, lebih kreatif dan inovatif lagi dalam memberikan pelayanan dalam pembangunan dan pemberdayaan masyarakat desa,” kata politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Di akhir sambutannya Gus Halim memohon maaf jika ada kebijakan yang dihasilkan menimbulkan ketidaknyamanan dan sesuatu yang tidak sengaja dilakukan.

“Masih dalam suasana Idul Fitri, atas nama pribadi dan keluarga, serta atas nama Menteri Desa, PDTT, saya sampaikan permohonan maaf lahir bathin, Minal Aidin Wal Faizin,” ucap Gus Halim.

Untuk diketahui, kegiatan Apel Pagi hari pertama pasca Idul Fitri tersebut, dilanjutkan dengan silaturahmi dan Halal Bilhalal di lingkungan Kementerian Desa, PDTT.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Menteri Desa PDTT Budi Arie Setiadi, Sekjen Taufik Madjid, Pejabat Tinggi Madya dan Pratama serta seluruh pegawai Kementerian Desa PDTT.

TAGS : Kemendes PDTT Abdul Halim Iskandar Idul Fitri




JURNAS VIDEO :

TERPOPULER :