Sabtu, 20/04/2024 13:29 WIB

Lokot Nasution Komit Besarkan Demokrat Sumut

Nanti saja setelah pelantikan akan di umumkan. Pastinya banyak masyarakat di Sumut yang ingin bergabung sebagai pengurus DPD. Meraka mempunyai komitmen bagaimana membesarkan Partai Demokrat, dan berjuang untuk masyarakat Sumut

Ketua DPD Demokrat Sumatera Utara, Lokot Nasution. (Foto: Dok. Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara langsung akan melantik kepengurusan Ketua DPD terpilih Partai Demokrat Provinsi Sumatera Utara Lokot Nasution. Pelantikan kepengurusan DPD Partai Demokrat Periode 2021-2026 yang dilaksanakan Kamis 12 Mei 2022 di Hotel Santika Dyandra Medan itu akan dihadiri ratusan pengurus DPP Partai Demokrat.

Ada beberapa kejutan dalam pelantikan kepengurusan Lokot, yaitu kehadiran para tokoh politik, agama, adat, budaya serta kehadiran generasi milenial. Sayangnya Lokot enggan membocorkan nama-nama dalam kepengurusan DPD yang akan dilantik.

"Nanti saja setelah pelantikan akan di umumkan. Pastinya banyak masyarakat di Sumut yang ingin bergabung sebagai pengurus DPD. Meraka mempunyai komitmen bagaimana membesarkan Partai Demokrat, dan berjuang untuk masyarakat Sumut," jelas Lokot yang kini masih menjabat Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat, Selasa (10/5).

Menurut dia, yang menjadi alasan mereka bergabung ke Partai Demokrat adalah sosok Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan juga AHY yang mempunyai komitmen untuk masa depan bangsa. Bahkan mereka menaruh harapan untuk kemenangan Partai Demokrat di Sumut.

Menurutnya keterlibatan anak muda milenial bergabung ke Partai Demokrat disebabkan karena magnet jiwa muda dari sosok Ketua Umum Demokrat, AHY.

“Kami optimis dengan semangat baru ini, figur AHY akan memberi atmosfer positif bagi Partai Demokrat mengusung AHY sebagai Capres dan memenangkannya sebagai pemimpin bangsa Indonesia,” tambahnya.

Dikatakan Lokot, usai pelantikan akan digelar acara malam keakraban yang di pengurus DPD, DPP dan tokoh masyarakat Sumut. Tidak ketinggalan band ternama Armada akan hadir menghibur kegiatan tersebut.

Seperti diketahui dalam pelaksanaan Musda DPD Partai Demokrat Sumut belum lama ini telah menetapkan Lokot Nasution sebagai Ketua DPD terpilih.

Keputusan DPP Partai Demokat tersebut berdasar hasil Musda IV DPD Partai Demokrat Sumut pada 10 Januari 2022, yang diikuti tiga kandidat, yakni M Lokot Nasution, Armyn Simatupang, dan Tondi Roni Tua.

Pada Musda IV tersebut Lokot Nasution memperoleh 14 dukungan, Armyn Simatupang 11 dukungan, Tondi Roni Tua mendapat 9 dukungan. Ketiga nama dibawa ke DPP untuk mengikuti fit and proper test pada 3 Februari 2022 di hadapan Tim Tiga.

 

KEYWORD :

Demokrat Sumatera Utara Lokot Nasution AHY




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :