Selasa, 16/04/2024 23:27 WIB

Mantan Bintang Ajax Jody Lukoki Meninggal Dunia

Mantan bintang Ajax dan pemain internasional Kongo, Jody Lukoki, meninggal dunia pada usia 29 tahun pada Minggu (9/5). Penyebab kematiannya belum diketahui.

Jody Lukoki (Foto: Goal)

Amsterdam, Jurnas.com - Mantan bintang Ajax dan pemain internasional Kongo, Jody Lukoki, meninggal dunia pada usia 29 tahun pada Minggu (9/5). Penyebab kematiannya belum diketahui.

Pemenang Eredivisie tiga kali itu dilepas oleh klub terbarunya, FC Twente, pada Februari lalu, setelah absen berkepanjangan karena cedera lutut dan masalah pribadi di luar lapangan.

"Klub terkejut dan sangat tersentuh oleh peristiwa tragis ini," kata pernyataan di situs web FC Twente dikutip dari Goal.

"FC Twente bersimpati dengan orang yang dicintainya dan berharap mereka diberi kekuatan dalam memproses kehilangan besar ini," lanjutnya.

Sementara itu, Ajax juga mengunggah pesan penghargaan ke saluran media sosial mereka untuk menghormati mendiang pemain.

Lahir di Kindu, Zaire pada 1992 silam, Lukoki berimigrasi ke Belanda bersama keluarganya di tengah Perang Kongo Pertama, di mana ia kemudian dibesarkan di Amsterdam.

Dia bergabung dengan tim muda Ajax pada tahun 2003 dan naik melalui sistem akademi sebelum melakukan debut seniornya pada tahun 2011. Lukoki juga menjadi pemenang Eredivisie tiga kali, memainkan peran terbesarnya di tengah kampanye 2012-13.

Peminjaman Lukoki ke Cambuur pada musim 2013-2014 diikuti dengan perpindahan permanennya ke PEC Zwolle, sebelum Lukoki bertukar negara dan memulai masa tinggal yang sukses dengan tim Liga Pertama Bulgaria Ludogorets Razgrad.

KEYWORD :

Jody Lukoki Ajax Eredivisie Liga Belanda Meninggal Dunia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :