Sabtu, 20/04/2024 17:59 WIB

Xavi Akui Sulit Bersaing dengan City Dapatkan Haaland

Pelatih Barcelona Xavi mengakui bahwa sangat sulit bersaing dengan Manchester City, dalam perlombaan mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Penyerang Borussia Dortmund itu kini makin dekat ke City.

Erling Haaland (Foto: Goal)

Madrid, Jurnas.com - Pelatih Barcelona Xavi mengakui bahwa sangat sulit bersaing dengan Manchester City, dalam perlombaan mendapatkan tanda tangan Erling Haaland. Penyerang Borussia Dortmund itu kini makin dekat ke City.

Haaland diperkirakan bakal meninggalkan Bundesliga menuju ke Liga Premier musim panas ini, dengan dilaporkan bahwa kesepakatan dengan City dapat diselesaikan pada minggu depan.

Camp Nou juga sering diperdebatkan sebagai tujuan potensial berikutnya untuk bakat superstar, tetapi Xavi kini mengakui bahwa situasi ekonomi Barca pada dasarnya membuat mereka tidak bisa bersaing.

"Ini sangat sulit karena situasi ekonomi. Saya tidak bisa membohongi kalian, itulah kenyataannya," kata Xavi jelang pertandingan lawan Celta Vigo dikutip dari Goal pada Senin (9/5).

"Saya tidak akan mengatakan (itu hanya karena uang). Saya tidak akan meremehkan proyek olahraga klub lain. Kami bukan satu-satunya klub dengan proyek bagus. City telah memenangkan banyak gelar dan bersaing di puncak," imbuh dia.

Dengan klausul rilis €75 juta untuk mengamankan jasa pemain Norwegia itu, Barcelona diyakini sulit menggelontorkan uang di tengah pergerakan ekonomi yang terbatas. Terbukti, sejumlah pemain selama setahun terakhir diperoleh secara gratis.

Bahkan jika ingin mendapatkan Haaland dengan kesepakatan harga yang lebih rendah, tidak mungkin El Blaugrana dapat menyesuaikan gajinya dengan tagihan sang pemain.

KEYWORD :

Erling Haaland Borussia Dortmund Info Transfer Barcelona Xavi Hernandez




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :