Kamis, 25/04/2024 19:07 WIB

Sebut Perkataan Puan Seperti Kena Ambeien, Sekda Dairi Dilaporkan ke Mendagri

Ulah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi Budianta Pinem yang mengomentari berita pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani berbuntut panjang.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Junimart Girsang. (Foto: Ist)

Jakarta, Jurnas.com - Ulah Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Dairi Budianta Pinem yang mengomentari berita pernyataan Ketua DPR RI Puan Maharani berbuntut panjang.

Wakil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang, melaporkan Budianta Pinem ke Mendagri Tito Karnavian terkait pernyataannya yang menyebut `Wanita pemimpin yang tidak bisa mengukur diri maka bicaranya selalu seperti nyaris kena ambeien`.

"Budianta Pinem sebagai Sekda Pemkab Dairi sudah saya laporkan langsung ke Mendagri dan Dirjen Otonomi Daerah serta Inspektorat Kemendagri," kata Junimart, kepada wartawan di Jakarta, Senin (9/5).

Sebelumnya, screenshot komentar pernyataan Budianta Pinem beredar luas disejumlah group media sosial dan menuai kritik keras dari masyarakat Kabupaten Dairi. Pasalnya selain dinilai telah melanggar aturan sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), Budianta Pinem juga dinilai berpotensi telah melakukan pelanggaran hukum, kejahatan via ITE.

"Selanjutnya saya akan diskusikan dengan Fraksi PDI-P di DPR untuk menempuh langkah hukum, terkait pernyataan itu," lanjut Junimart.

Menurut Junimart, komentar yang disampaikan Budianta Pinem telah merujuk kepada penghinaan dan menunjukkan sikap arogansinya sebagai seorang Sekda.

"Untuk sekelas ketua DPR-RI saja, dia (Budianta Pinem) tidak punya etika moral dan politik. Bahkan pernyataan nya itu telah merujuk kepada penghinaan yang jelas disengaja untuk tujuan tertentu. Saya tidak bisa bayangkan bagaimana arogansinya yang bersangkutan terhadap bawahannya dan masyarakat Dairi," tegasnya.

Junimart Girsang yang juga merupakan politisi kelahiran Kabupaten Dairi itu mengaku telah ikut dipermalukan oleh pernyataan konyol dari pejabat Sekda tersebut.

"Miris dan jelas jelas mempermalukan Dairi, membaca dan mencermati pendapat Budianta Pinem ini sebagai seorang Pejabat Sekda. Saya sebagai putra Dairi yang juga Anggota DPR-RI serta Kader PDI-Perjuangan tersinggung dan tidak terima cara-cara seorang Sekda yang konyol seperti ini, kok bisa orang seperti ini lolos dan dipercayakan menjadi Sekda di Dairi,” tegas Junimart.

KEYWORD :

Junimart Girsang Pimpinan Komisi II DPR Sebut Perkataan Puan Seperti Kena Ambeien Sekda Dairi Dil




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :