Sabtu, 20/04/2024 14:50 WIB

Iran Teken Kesepakatan Minyak dengan Negara Amerika Latin

Selama kunjungan Owji baru-baru ini di Amerika Latin, empat nota kesepahaman, dua perjanjian di bidang industri minyak, dan dua perjanjian pertanian ditandatangani.

Bendera Iran melambai di depan markas Badan Energi Atom Internasional (IAEA) di Wina, Austria pada 23 Mei 2021. (Foto: Reuters/Leonhard Foeger)

JAKARTA, Jurnas.com – Dalam kunjungannya baru-baru ini ke Venezuela dan Nikaragua, Menteri Perminyakan Iran, Javad Owji menandatangani perjanjian dan Memorandum of Understanding (MoU) dengan negara-negara Amerika Latin.

Selama kunjungan Owji baru-baru ini di Amerika Latin, empat nota kesepahaman, dua perjanjian di bidang industri minyak, dan dua perjanjian pertanian ditandatangani.

Owji mengadakan serangkaian pembicaraan dengan para pemimpin dan pejabat Venezuela dan Nikaragua.

Ia mengadakan pertemuan terpisah dengan presiden Venezuela, menteri perminyakan, menteri luar negeri, dan CEO Perusahaan Minyak Nasional Venezuela.

Selama tinggal di Nikaragua, Owji bertemu dengan presiden dan ketua parlemen negara Amerika Latin itu, dan menghadiri pertemuan Komisi Ekonomi bersama dengan enam menteri kabinet Nikaragua untuk membahas kerja sama timbal balik.

Owji juga mengunjungi sejumlah fasilitas minyak di Amerika Selatan dan Tengah.

Dokumen yang ditandatangani selama perjalanan menteri perminyakan Iran berkisar pada pengembangan dan produksi di ladang minyak dan gas, peningkatan dan modernisasi kilang dan pemanfaatan kapasitas kilang, pelatihan tenaga kerja dan keahlian di industri minyak, gas dan petrokimia, ekspor layanan rekayasa dan transfer teknologi, dan mengembangkan pasar ekspor minyak mentah, kondensat gas, dan produk minyak.

Sumber: Tasnim News Agency

KEYWORD :

Iran Amerika Latin Minyak Venezuela Nikaragua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :