Jum'at, 26/04/2024 06:14 WIB

Guardiola: Saya Tidak Dikontrak untuk Menjuarai Liga Champions

Terkait kegagalan ini, Guardiola menyebut dirinya tidak diberikan target tertentu oleh klub, ketika dikontrak beberapa tahun lalu. Termasuk, target menjuarai Liga Champions.

Ekspresi Pep Guardiola saat timnya mengalami kekalahan (foto: Sportmole)

London, Jurnas.com - Pelatih Pep Guardiola membuka suara soal kekalahan timnya dari Real Madrid di semifinal Liga Champions, sekaligus mengulangi kegagalan The Citizen di kompetisi tertinggi Eropa dua tahun berturut-turut.

City nyaris mencapai final Liga Champions dua tahun berturut-turut, setelah sempat mencatatkan keunggulan agregat atas El Real di semifinal.

Tapi dua gol terlambat Rodrygo memaksa pertandingan berlanjut ke babak perpanjangan waktu, sebelum Karim Benzema mengonversi penalti untuk mengirim tim Spanyol itu lolos ke final.

Terkait kegagalan ini, Guardiola menyebut dirinya tidak diberikan target tertentu oleh klub, ketika dikontrak beberapa tahun lalu. Termasuk, target menjuarai Liga Champions.

"Musim lalu, kami kalah di Liga Champions. Dari 13 pertandingan, kami menang 11 kali, imbang satu kali, dan kalah satu kali," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Jika kami kalah di Liga Champions, apakah itu musim Liga Champions yang buruk? Sama sekali tidak. Musim ini kami berada di semifinal Liga Champions lagi," lanjut dia.

"Kami ingin memenangkan Liga Champions, tentu saja. Tetapi ketika mereka memanggil saya, mereka tidak memberi tahu saya bahwa kami harus memenangkan Liga Champions. Bahkan Liga Premier pun tidak," sambung mantan pelatih Barcelona ini.

Guardiola melanjutkan, petinggi City meminta dia menjadi pelatih agar klub tersebut bisa menjadi kompetitor di seluruh kompetisi, dan memainkan pertandingan yang indah.

"Tidak diragukan lagi, di semua kompetisi, kami melakukannya. Orang-orang yang bermain melawan kami tahu, mereka bagus. Mereka berlari, mereka bertarung dan mereka membawa lawan mereka ke batas," ujar dia.

Meski kecewa di Liga Champions, City masih bisa menyelesaikan musim dengan baik. The Citizen unggul satu poin dari Liverpool di Liga Premier dengan empat pertandingan tersisa untuk dimainkan.

Juara bertahan Inggris dapat bangkit kembali dari kekalahan pertengahan pekan ini, ketika menghadapi Newcastle di kandang pada akhir pekan nanti.

Pertandingan itu akan diikuti dengan perjalanan ke Wolves dan West Ham sebelum mengakhiri musim dengan pertandingan kandang melawan Aston Villa.

KEYWORD :

Pep Guardiola Manchester City Liga Champions




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :